1 Jan 2010

TRANSISI DI 2010

Genre : Drama
Theme Song : Alexa – Hingga Saatnya Kan Tiba

Sebelumnya aku mau ngucapin selamat tahun baru,.Selamat Tinggal 2009 dan selamat datang 2010,.AKu menyambutmu dengan penuh suka dan duka,.

Malam pergantian tahun aku lalui bersama teman2ku di atas jembatan yang bisa melihat pesta kembang api di segala penjuru langit,.(Jujur kata aku ga suka harus melewatkan malam di jembatan,.bagaimana tidak,.di jembatan jalan layang itu sangat bahaya dan banyak kendaraan yang lewat,.Bagaimana kalo keserempet terus terguling, menyenggol orang didekatnya, terus orang didekatnya menyenggol orang disebelahnya lagi,trus dan trus hingga semua terguling,.ada yang jatuh dari jembatan setinggi 5 meter dan ada yang terjatuh ditengah jalan dan kelindas truk dan jadilah Nightmare in last year,.Kan repot),.Kuhabiskan malam pergantian taun dengan acara bakar jagung dan makan2 seperti halnya manusia2 lain,.Standar sih tapi tetep berkesan,.

2009
Di 2009 adalah saat2 dimana aku harus mengakhiri masa kuliahku dengan menyelesaikan skripsi dengan baik dan lancar,.Dari mulai bulan februari hingga oktober aku fokus mengerjakan skripsi,.Sedikit aku berpikir tentang hal2 yang akan kulakukan ke depan aku lebih cenderung konsentrasi ke skripsi dan menikmati hari2 seperti biasa,Saat aku lulus terasa sesuatu yang berbeda,.Dimana aku harus siap dan mulai menentukan masa depanku selanjutnya,.Mahasiswa S-1 sudah berakhir dan aku harus melangkah menuju hal yang sebenarnya aku masih belum siap yaitu dunia kerja,.Sesuatu yang aku masih belum mau memasukinya,.

Tapi berbagai hal sudah aku pikirkan,.Ternyata baru nyadar kalo aku ga bisa terus2 menghindar,.Mau ga mau aku harus masuk ke dunia kerja,.Desember ini aku sudah memantapkan untuk membuka hati dan masuk ke dunia itu,.Aku sudah siap untuk menentukan masa depanku selanjutnya,.Termasuk aku harus siap untuk meninggalkan orang2 yang kusayangi,.(Sebenarnya aku belum siap tapi harus siap).,

Itulah kaleidoskop singkat di tahun 2009 ku,

2010
Aku baca status orang2 di facebook,.Mereka bilang untuk memulai tahun baru kita harus jadi lebih baik dari sebelumnya,.Kita menyelesaikan hal2 yang belum dapat terselesaikan di tahun lalu dan segala hal yang baik untuk menyambut kalender baru,,.Yah apapun doa dan harapan orang aku setuju dan berharap begitu,.Tapi entah kenapa aku belum mau masuk ke 2010,.???????

Tepat perjalanan pulang habis acara taon baru temenku yang menggelambir Bayu berceloteh
“Bisa gak ya kita balik ke 2009 lagi,.Aku masih pengen tahun 2009,..???”
Meskipun kata2nya terkesan becanda tapi aku berpikir wah kayaknya bayu pun masih ingin tahun 2009,.Aku pun begitu,..
Lho??emang apa sih yang ditakutkan di 2010??

Aku Cuma menyadari hal2 kedepannya aja,.Bagiku 2010 adalah masa transisi dimana sudah saatnya di tahun ini aku harus melangkah untuk melanjutkan masa depanku,.Aku harus masuk dunia kerja seperti kesiapanku di desember 2009,.Aku sudah bukan mahasiswa dan saatnya aku pergi untuk masuk ke dunia baru,.AKu harus siap meninggalkan hal2 yang jadi kebiasaan dan meninggalkan orang2 yang aku sayangi,.

Teman2,.Kalian sadar ga kalo 2010 ini kita bakal menentukan masa depan kita masing2,.Hal2 dan kebiasaan yang kita lalui di tahun sebelumnya harus menjadi hal yang tak biasa di tahun 2010 ini,.
Kalian bakal jadi sarjana dan saat itu pula kalian harus masuk ke dunia baru untuk melanjutkan masa depan kalian,.Saat itu pula kalian bakal menyadari 2010 adalah masa transisi buat kita,.Masa peralihan dimana kita akan melakukan sesuatu yang baru dan belum kita kenal,.

Itulah hal2 yang akan terjadi di 2010, yang selalu membuat aku kepikiran dan kadang bikin stress,..Aku ambil sisi posiitfnya aja,.dimana ini adalah suatu tantangan dengan menghadapi hal2 yang baru dimana ini akan membuat kita menemukan identitas dan jati diri sebagai seorang manusia,.Hal2 yang akan terjadi akan membuat kita makin matang dan dewasa,.Mulai sekarang kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik meskipun itu perih tapi itu demi masa depan kita,.Kita harus mensyukuri segala nikmat yang ada,..So bagi yang masih belum bisa menerima 2010(seperti aku) mari kita sambut tahun 2010 dengan hati lapang, semangat dan mimpi baru,.Kita jadikan tahun 2010 adalah tahun masa depan kita,.

SO Keep Goin’,…
Okelah kalo begitu

NB :
*Romantisme* Aku melewati malam tahun baru bersama si A,.Aku seneng bisa mengkahiri 2009 bersama dia (Wah,2009 ku happy ending sama happy puppy),.Cuma ada 1 hal yang dia tanyakan dan jujur,.tiba2 rasanya sakit dan berat,.membuatku pengen menangis(mungkin udah nangis tapi gengsiku bisa menahannya,.syukurlah),.
Sambil menikmati “Fireworks in the sky of full moon” Dia berkata :

“Dirimu jadi pergi us?”

|_|

0 komentar:

Posting Komentar