30 Jan 2010

BEHIND THE SCENE : MEMBONGKAR STATUS FACEBOOKERS

Masih dalam segmen membongkar status facebookers. Pada postingan kali ni khusus membahas perkembangan status yang terjadi khusus di lingkunganku. Perlu aku tulis di blog ku soalnya ini adalah permasalahan yang serius. Karna akibat yang ditimbulkan dari masalah ini dapat berdampak pada kematian. Ngeri Deg deg ser kan..


So, mengenai behind the scene membongkar status facebookers kali ini akan aku beri judul :
“FACEBOOK SUDAH TIDAK AMAN LAGI”

Hii…mendengarnya judulnya aja udah merinding, ini aku sampe pake selimut segala sambil dikompres jidatku..(ITU LAGI MERIANG BEGO!!)
Oiyo yo..hehe.

Langsung saja, aku akan bercerita tentang fenomena2 facebook yang terjadi dan kualami, dari hal yang lucu sampe benar2 mengerikan (TERRIBLE)..Entah kapan dan bagaimana, tiba2 saja semua terjadi begitu saja. .OH God.. Apa salahku..

Ada 3 fenomena yng terjadi baru2 ini. Semua akan aku bongkar dari sebab, dampak hingga pelaku2 yang berperan. Pesan buat yang mbaca, tolong didampingi orang tua ato ibu kost, ato teman yag lebih tua darimu, karna ini bener2 mengerikan..Hii Aku merinding.

## NGE-JUNK IN FRIEND’S STATUS

Fenomena nge-junk ini aku gak tau sejak kapan, tapi mulai booming adalah saat bergulirnya tahun 2010. Ngejunk di status teman maksutnya adalah dimana ada salah seorang teman yang update status, nah disitu pasti ada yang comment. Awalnya mungkin comment tentang status si penulis statusnya, tapi lama kelamaan commentnya semakin jauh dari konteks, apalagi sampe ada yang berantem di status si penulis padahal si penulis sudah offline. Alhasil saat di online beberapa jam kemudian, notifikasinya sudah puluhan. Isinya adalah comment ga penting alias JUNK. Makanya sekarang jadi hati2 kalo nulis status. Pikir2 dulu kalo mau nulis status.

PE-JUNK (Pelaku junk) : Yoga (Pelaku Utama), Helmi, Yoppi, Dinda Miskijil temen kostnya nindi yang bahkan aku baru beberapa kali ketemu itu pun selalu berakhir gak beruntung (Panjang banget namanya), Adi, Silvia(jarang2) dan Aku Of course.

Oleh karna itu hati2 pada PE-JUNK di atas yang aku sebutin, kalo statusmu dicomment sama orang macam itu, mending langsung dihapus aja statusnya, karna selain mengotori statusmu, dapat berdampak pula pada kebuka nya aibmu. Tapi bagi yang update pake mobile, tidak ada lagi yang bisa diperbuat (status yang diupdate pake HP ga bisa dihapus lewat HP).

Ni sedikit tips biar statusmu gak dijunk sama PE-JUNK.
  1. Sebisa mungkin jangan update status malam2 (Di atas jam 22.00)
  2. Kalopun ga tahan pengen update status, jangan berisi tentang curhat ato sesuatu yang menggoda sehingga mengundang PE-JUNK untuk NGE-JUNK.
  3. Ga tau lagi ngasih tips apa lagi, karna sebenarnya 2 tips di atas pun percuma. Ini adalah virus. Maafkan aku ga bisa ngasih tips lebih baik lagi.

## PIG VIRUS

Fenomena yang kedua ini terjadi sejak 2 minggu yang lalu. Ternyata di facebook ada juga ya virus babi. Wah parah sekali, facebook emang udah tidak aman lagi. So, mengenai virus babi di facebook maksutnya adalah dimana itu adalah comment negatip dari orang2. Kata babi yang muncul di comment adalah merupakan ekspresi jengkel dan kemarahan ato perasaan ga enak.

Awal kata status babi adalah sejak 2 minggu yang lalu, aku memplokamirkan kata2 comment yang menunjukkan ekspresi negatif. Umpatan yang tidak terlalu kasar dan jorok kaya ANJ****, A*U, BAJIN***, SUND**, KAMPRE* dsb. So aku menggunakan kata2 umpatan yang ga terlalu kasar sehingga tidak menimbulkan kemarahan orang lain yaitu GENJIK.

GENJIK adalah sebutan anak babi dalam bahasa Jawa, Kata2 sopan, lucu dan cenderung menggemaskan inilah yang membuat orang lain tidak jengkel yang bahkan kemarin ada Ibu2 yang baru nglahirin anak pertamanya dan minta pendapatku soal nama. AKu kasih nama genjik, ibu itu bersyukur karna namanya betul2 lucu(padahal artinya jelek)., Tapi setelah akte kelahiran anak si Ibu itu selesai dibuat, baru ketahuan deh GENJIK adalah anak babi. 3 Hari kemudian Ibu itu terjun dari lantai 6 mall.
WAAH KOK JADI NGELANTUR..

GENJIK akhirnya bertransformasi menjadi BABI. Ini berawal 1 minggu yang lalu saat orang2 update status tentang sesuatu yang berhubungan dengan kekalahan MILAN saat laga derby lawan INTER. Jadi begitu jengkelnya aku comment di semua status teman2 dengan sebutan BABI, BABI dan BABI..

BABI adalah level 2 dari GENJIK, tingkat kekasaran umpatan ini lebih tinggi dari GENJIK namun masih lebih rendah dari umpatan2 yang aku sensor di atas tadi.

Alhasil sekarang comment BABI menjadi tren comment yang selalu ada di status orang, terutama saat terjadi pesta NGE-JUNK oleh para PE-JUNK.

Pelaku : Yoga (Tersangka Utama), Helmi, Yoppi, Adi, Bayu, Panji (yang mirip babi) Dan Aku Of course. Yang cewek ga ada yang berani, tapi kemungkinan ada dua cewek yang berpotensi yaitu NINDI si diego dan Dinda Miskijil temen kostnya nindi yang bahkan aku baru beberapa kali ketemu itu pun selalu berakhir gak beruntung (Panjang banget namanya).


## SLANDER IS MORE CRUEL THAN MURDER

Tau ga artinya di atas?? (diajari mas Trezege nie). Artinya adalah fitnah lebih kejam daripada pembunuhan. LHo apa hubungannya sama status facebook??
Tentu ada, dan ini adalah fenomena paling kejam diantara fenomena di atas. AKu sarankan untuk membaca blog ini dengan didampingi orang tua.

Fenomena ini sudah terjadi jauh2 hari dan terus berlangsung dan akan terus berlangsung kalo kamu masih berhubungan dengan tersangka2 yang akan aku sebutkan dibawah. So Be Careful And Carefour.

MODUS SLANDER ini adalah terjadi disaat ada seseorang yang online facebook saat sedang bersama orang lain, Kemudian orang itu meninggalkan sejenak leptop/PC nya dalam kondisi facebook masih online. Nah timbul pikiran jahat dari teman2nya untuk mengupdate status orang yang online ini. Kemudian dibuat kamuflase seolah2 facebook orang itu tidak diapa2kan. Dan saat orang itu tersadar, habis sudah reputasinya karna sudah banyak yang comment di SLANDER STATUS nya. Kasian kan..

SLANDER STATUS yang ditulis bermacam2, Dan yang paling nge-trend adalah status yang bertulisan :
“Aih, AKu kepeseng nie, padahal besok wisuda…” “Kepeseng” “Duh piye iki?AKu kepeseng sampe keceret..” “Kepeseng DLL..”
Seperti itulah SLANDER STATUS yang dituliskan oleh para pelaku bejat. Tapi lucunya adalah semua pelaku yang memfitnah itu adalah korban dari para pelaku yang lain. Sehingga korban status bakal berubah menjadi pelaku. Istilahnya adalah balas dendam. Yang jadi pertanyaan, siapa awal mula yang menulis status KEPESENG itu??Dialah tersangka utama.

Pelaku : Yoga (Utama dan Cerdik), Yoppi, Helmi, Bayu, Adi, Panji, TopiK(Berpotensi) dan Aku Ofcourse yang kesemuanya pernah menjadi korban kecuali Yoga dan Topik.

DAMPAK yang terjadi dari SLANDER STATUS saatnya perih seperti Vierra,.Ada yang sampai nyaris diputusin pacarnya, Ada yang sampe depresi gara2 dijauhin sama teman2nya. Terus ada pula yang berniat mengakhiri hidupnya dengan minum BAYGON+COMBANTRINE gara2 reputasinya hancur, harga diri terluka dan pokoknya dampaknya bisa berujung pada KEMATIAN..Parah kan..

Fuuh..Gila..Gila bener nie.
AKu jadi kasian pada korban selanjutnya, SO aku kasih tips buat kamu biar terhindar dari status fitah macam itu :
  1. Jangan meninggalkan laptop saat online facebook dan saat ada teman2mu
  2. Jangan biarkan temanmu meminjam HP mu, siapa tau dia malah update status pake HPmu, soalnya biasanya di HP, facebooknya jarang di Log out.
  3. Intinya jangan berhubungan sama para pelaku di atas.
Nah, itulah 3 fenomena yang membuat facebook tidak aman lagi. Mungkin tips2 di atas tidak begitu membantu. Tapi aku punya 1 tips ampuh biar kamu terhindar dari fenomena di atas yaitu adalah Jangan berhubungan dengan para pelaku yang aku tulis di atas. Mereka adalah kelompok yang terus merajalela..Hehehe…

Pokoknya buat kalian yang belum pernah mengalaminya hati2 dan waspadalah. Soalnya teramat tragis dampak yang akan kamu terima..AKu ga bisa ngebayangin lagi..Fuuh..

Buat para pelaku, teruskanlah usahamu dan cari fenomena2 yang akan menjadi tren selanjutnya.
Lho kok malah belain pelakunya sih??
Tentu Saja…Coz aku adalah salah satu pelaku..GUAHAHAHAHA..

La trus kenapa lo malah membeberkan semuanya??
SOalnya semakin mereka tau semakin menarik buat kami para pelaku untuk melanjutkan aksi kami..GUAHAHAHAHA.

SARAP!!

NB : Kali ini tidak ada NB soalnya di posting kali ini aku memiliki kepribadian ganda..GUAHAHAHAHA.

0 komentar:

Posting Komentar