6 Jan 2010

GARA-GARA SEPUPUKU

Awalnya sih biasa saja..Tapi rambutnya..Fuuuh..
Bukakan pintumu untuk aku ya..
….
….
Astaga..Mendadak aku teringat temenku Mbak Puspa 'charming' yang berambut indah itu.
Maaf..maaf..Kita kembali ke topik utama.

Tau ga..Ada perubahan yang terjadi di facebook..Mula-mula Cuma aku yang mengalaminya, ternyata kemudian temen-temenku juga mengalaminya..Oh My God, apa gerangan yang terjadi..
Ternyata ini gara-gara sepupuku si Tegar (anak bau kencur dan terasi yang berumur 13 tahun).
Benar..ini gara-gara sepupuku itu..

Semua berawal dari 2 minggu yang lalu ketika Tegar berlibur ke Jogja dalam rangkaian tur liburan semesternya..Cukup beruntung dia kalo di Jogja, aku slalu berusaha menaikkan level dia supaya dia gak kuper (Kurang permen). Kemarin2 aku ajak dia ke Amplaz dan ke XXI nonton Avatar sampe aku kebelet pipis. Terakhir aku ajarin dia main game di Facebook (Gila..sebelumnya aku sempet terperanjat tapi ga sampe manjat, ternyata anak yang tinggal di desa kecil Magelang udah punya facebook duluan). Tapi aku bersyukur ternyata kampungnya mbahku (tempat tinggalnya Tegar) memiliki jaringan internet setelah beberapa tahun yang lalu baru terpasang jaringan komunikasi.

Aku suruh dia milih game yang menarik buat dia di facebook. Ketemulah game Ninja yang kebetulan dia penggila Naruto. Namanya NINJA SAGA. Game ringan, gak mikir tapi bikin kecanduan inilah yang bikin daya tarik si Tegar yang nantinya jadi daya tarik orang banyak..

Alhasil dia main terus untuk menaikkan level2nya supaya jadi makin kuat dan memiliki jurus2 ninja yang hebat. Selama aku pergi dia memanfaatkan fasililtas modem di rumahku dengan baik. ALhasil dia melotot sampe nembus layar trus sepanjang hari dan dia telah mencapai level tinggi. Gila gar,.apa menariknya sih game ini. (Geleng2 dan angguk2 karna aku masih menyepelekan).

Sepeninggal tegar seusai tur liburannya. AKu jadi punya kuasa penuh atas modem yang sebelumnya didominasi si Tegar. Aku chating, browsing dan brownies pake modem. Tiba2 aku mengalami yang namanya ‘Boring’ dan alhasil aku main Ninja Saga..

“Ah. Iseng2 aja ah main sebentar sambil nunggu buka puasa..”(Emang lagi puasa??)

10 menit main, 30 menit, 1 jam..ga sadar udah 3 jam..
“Anjrit aku terhipnotis, bisa2nya aku main selama itu..Ternyata game-nya menarik.
Wedus..aku kecanduan".

Gawat,..Apa yang harus aku lakukan??
aku sudah terlanjur naik level. Akhirnya sekarang game itu jadi alternatif ketika konek ke internet.

2 hari yang lalu pun aku masih melanjutkan dominasi Ninja Saga di rumah Yoppi yang disaksikan teman2ku seperti Topik, Helmi, Adi dan Yoppi. Topik dan Helmi kebetulan udah main game itu lebih dulu bahkan Helmilah yang mengenalkan game Ninja Saga padaku dulu tapi saat itu aku belum minat main tu game.. Tapi mereka udah lama ga main. Tapi tiba2 aja mereka jadi semangat main. Weekkss..

Trus si Germo Adi juga,,Dia yang awalnya Cuma ngilatin aku main, bahkan sampe marah2 sambil memegang udelnya sendiri gara2 sounds game nya yang nyebelin bikin Adi ga bisa tidur.. Eh,.. tiba2 sampe rumahnya di colokin modem, buka FB dan main deh Ninja Saga..Ujug2 dia udah level 6. Astaga cepet banget..Disamping itu topik dan Helmi juga makin giat menaikkan level. Begitu juga dengan aku.

Nah, terakhir si Yoppi(habis alergi udang gara2 dicekokin donat kadaluawarsa ama cewek sadis temen kostnya Nindi) yang awalnya Yoppi agak menyepelekan tuh game saat aku ajak main tuh game.
"Ah Game paan sih itu,.??"
"aku ga pernah main game di facebook."

Eh Mendadak kemarin dia main dan udah level 6..
Hei,.kok tiba2 pada semangat main..Wah jadi seru dan ada temennya aku.He..He..He..
(Virus si Tegar sudah menyebar)

Ayo trus tingkatkan level kalian…AKu juga,..
Tapi sial..aktifitasku jadi terhambat,.aku jadi sering lupa waktu gara2 ulah sepupuku ini,.Arrggh aku terperangkap.APa boleh buat..Biar ga penasaran aku akan main tu game sampe bener2 bosan ato sampe keyboardku jebol.

Buat para pemain Ninja Saga saat ni terutama temen2ku..Maaf kalo kalian jadi semangat main tuh game.. Nie awalnya gara2 sepupuku..Bukan..Aku yang salah mendidiknya sehingga menyebarkan virus seperti ini..

Ga nyangka murid yang aku ajak masuk ke sekolah sihir ternyata sekarang dia menjadi penyihir terjahat di dunia..(Kok jadi Harry Potter sih). Tapi bener..Sekarang dia sudah mencapai level tinggi.Fuuuh...


Buat pembuat game Ninja Saga, berterima kasihlah pada sepupuku yang membuat user-mu jadi banyak..

NB 1 :
Ternyata si Nindi alias Diego (?) juga main..Ujug2 dia udah level 5..Hah.tambah lagi korban sepupuku..
Sepupuku harus tanggung jawab..Biasanya aku yang ngerjain dia. Kali ini efeknya berimbas kepadaku..
Weleh..weleh..Bablas angine…

NB 2 :
Sampe di Magelang pun si sepupuku tegar masih melanjutkan dominasinya main tuh game.. Gila!! aku yakin, teman2nya pasti jadi ikutan main..Jangan2 nanti guru2nya juga main. Alamakjang!!

0 komentar:

Posting Komentar