13 Mar 2010

SLK SIDE STORY : SEPEDA BERINGAS

Masih dalam kisahku di Pare. Sepedaku yang bernama SLK alias “SEPEDAKU LARI KENCANG” adalah sepeda yang sangat membantuku di Pare. Berhubung camp dengan tempat les (Elfast) relatif jauh kalo jalan kaki. Then, I think very helpful if use a bicycle.
So, untuk posting ini khusus membicarakan tentang sepedaku yaitu SLK SI SEPEDA BERINGAS.

##Latar belakang
Widiiihh…pake latar belakang segala kayak ngerjain skripsi aja. Haha…
Seperti yang sudah aku jelaskan di posting sebelumnya, Sore2 waktu hendak nyari kost dalam kondisi lelah dan gundah gutawa (gulana kali maksutmu??). Aku dan cherish memutuskan untuk nyewa sepeda buat mempermudah nyari kost. Eh ternyata harus kontrak selama 1 bulan. Okelah kalo begitu.

##Kriteria Sepeda yang diinginkan
Hmm…tentang kriteria, yang pertama adalah sepeda yang ada boncengannya. Coz aku ga bisa membiarkan anak imogiri itu naik sepeda sendirian. Bukannya nyari kost, ntar malah nyari rumah sakit buat ngobatin kakinya yang berdarah karna jatuh tersungkur di dalam got. Dengan kata lain adalah sepeda jenis “PIT JENGKI”.

Yang kedua adalah sepeda yang ga terlalu cewek. Sepeda yang istilahnya tu bisa dipake cowok. Coz. Pit jengki biasanya identik dengan cewek. So aku nyari warna yang kecowokan. Meskipun sebenarnya maksutku sepeda itu buat dipake cherish nantinya.

Ujung2nya bapak rantal sepedalah yang memilihkan setelah aku menentukan kriterianya.Sepeda kecil dengan keranjang ga simetris, trus ada lampunya tapi udah rusak dan ada boncengan yang empuk tapi entah nyaman apa ga pas diduduki cherish. Kalo ga nyaman berarti terjadi rumus bahwa
“luas sedel boncengan < pantat si pembonceng”. Ato
“massa sedel boncengan < massa pantat si pembonceng”

Satu hal lagi.Terakhir bapak pemilik sepeda bilang “Ni sepeda ga bisa dipake boncengan. Tapi kalo Cuma 1 hari ini aja ga masalah”

##Aktifitas dengan SLK
Pertama2 sukses mencari kost dengan sepeda itu meskipun jam setengah 9 baru dapet kost dalam kondisi gelap gulita. Itupun sudah dipake boncengan seharian. Kondisi sudah mulai merisaukan. Entah karna SLK nya udah uzur atau pemboncengnya yang terlalu berat (aku pilih jawaban yang pertama..takutnya kalo milih jawaban yang kedua ntar ada yang marah ,HEI!!).

Hari berikutnya adalah ke tempat kursus. Kami memutuskan…
No..no..
Cherish memutuskan untuk aku yang membawa tu sepeda. DIa masih belum siap mental bawa sepeda. (Asemik…Tau gitu aku kemarin milih sepeda model federal aja). But, its Okay….
Akhrnya dipake buat kursus dan keluar rumah.

Aktifitas yang aku lakukan dengan sepeda…Maaf..
Tapi yang Kami lakukan dengan SLK ya paling Cuma kursus dan cari makan..
Ups…Hari kamis kemarin, kita melakukan tur keluar kota..Keluar kampung dengan SLK..(sebenarnya Cuma buat nyari mie ayam di sore hari).

Lebih parahnya lagi…
Kondisi sepeda yang semakin mengeluarkan suara aneh dipaksa buat boncengan keluar kota..

Lebih parahnya lagi yang kedua..
Begitu sampe kota…semua orang pake motor dan mobil, tak terkecuali anak SMA (yang masih bau kencur, kunyit dan temulawak). Kita dengan pedenya jalan2 di kota dengan SLK sambil santai dan boncengan layaknya pasangan pre wedding yang berasal dari hutan..Weleeeh..weleeeh…

Lebih parahnya lagi yang ketiga..
Tujuan awal buat nyari mie ayam ternyata kandas,,,coz no one ‘mie ayam’ buka di sore hari..
Mana udah jalan nyampe kota…Bukan mie ayam yang didapet, kakiku mengalami ‘FEELING DEAD’ alias mati rasa. Mboncengin anak imogiri sejauh itu dengan jalan yang menanjak pula..Fuuuh..untungnya masih bisa pulang dengan selamat..
Makan mie ayam masih belum kesampean…Dan itu masih menjadi target perburuan kami..
SO bagi yang tau tempat mie ayam di daerah Pare..Please Call Me..

##KONDISI
BIcara tentang kondisi..Kemarin2 Seharian mencari kost sudah mulai membuat SLK berdencit..Seperti yang ku bilang sebelumnya…Ni mungkin karna sepedanya sudah uzur ato pemboncengnya yang too heavy..Wess ga usah dibahas lagi.

ENG.ING,..ENG!!
Bencana tiba saat tiba2 pedal sebelah kirinya ‘broken’ alias rusak…Oh God!!
Bencana dimulai. Untungnya masih masa garansi, jadi pedalnya diganti yang baru…HYUREEEEE…

2 days Later.
Saat selesai pulang les di hari jumat..Kita yang hari sebelumnya malah konvoi pre wedding ke kota karna gagal nyari mie ayam..Ni kita nyari bakso sebagai alternative (Huks…Rasanya kalah jauh ma di Jogja). Tapi bayaran dari makan bakso itu adalah pedal sebelah kanannya ‘broken’ juga..Astaga!!
Aku harus kembali ke bapak penjual sepeda itu dan men-servicenya..Tetapi kali ni tak ada garansi dan aku harus membayar pedal baru sebelah kanan..Huuuks..

1 days later
Kami jalan2 buat nyari makan..coz sejauh ini kami belum menemukan tempat makan yang enak,,nyaman dan yang bisa habis makannya (sejauh ni pula Cherish makan ga pernah habis..menandakan kalo dia belum puas dengan kinerja warung2 di Pare..Kecuali saat dia kelaparan..Rumput pun dimakan sama dia..Kasian kan anak imogiri itu..levelnya tinggi juga rupanya).
Namun Tiba2..Kondisi ban bagian belakang terasa ga enak..ternyata bannya oleng dan mau lepas dari sepeda..
Oh God!!
Mengapa ini bisa terjadi…
Masa aku harus kembali 3 kali buat service dalam kurun waktu 4 hari..

Akhirnya aku memutuskan untuk mengistirahatkan SLK untuk hari ini aja..
Kasian dia…Dipake secara gerilya dan paksa olehku dan si pembonceng setia…
minggu besok baru aku urus SLK nya.

Yaah…Itulah kisah SLK si sepeda beringas. Entah siapa yang bisa disalahkan dengan kerusakan 3 kali dalam 4 hari…Kalo sebulan..mungkin sepeda SLK bisa jadi baru karna banyak onderdil yang diganti…
Tapi aku penasaran..
Aku jadi pengen tau apa kata bapaknya saat dia tau 3 kali service dalam 4 hari..
So, Silahkan pilih satu jawaban yang menurut anda benar :

a). “Ya Allah..apa salah hamba.Kenapa saya menyewakan sepeda sama dua makhluk dari antah berantah ini yang bakal meruntuhkan reputasi saya sebagai penjual/penyewa sepeda bonafit se-pare ini?”

b). “Brengsek..kenapa semakin rusak saja sepedaku…Dasar Cempe kalian..Ah..kurang kasar,..Dasar genjik kalian!!”

c). “Huahahah..kemari nak…semakin untung kalo sepeda yang kusewakan rusak…Uang mengalir…sepeda makin baru….Wuahahaha..kemari nak..kemari…Come to papa…”

d). “Sudahlah…bisa2 saya stress karna kalian merusakkan sepedaku terus menerus…kalo sampe datang lagi yang ke-4 kalinya saya mending bunuh diri dengan menggigit lidahku sendiri.

e). Semua benar…Dan kalo semua benar berarti kesimpulannya bahwa kemungkinan penyewa sepeda bisa membuat orang pemilik rental meninggal dengan bunuh diri.

Nah itulah pilihan jawabannya..Silahkan pilih yang mana yang dipikrkan/akan di katakan bapaknya…
Kirim SMS ke REG SLK jawaban Anda.
Kalo aku lebih suka jawaban E….What about you??

Wes Ah..
Kesel aku..
Itulah satu kisah kecil khusus tentang SLK si SEPEDA BERINGAS..
Yang pasti tu sepeda telah berjasa bagi kami…Ups, terutama buat aku..
Biarlah aku service 29 kali dalam 30 hari…dan aku ga akan ganti sepeda..
Coz SLK is my destiny ride…

NB : AKu masih heran kenapa bisa gampang rusak tu sepeda..Setelah aku usut dari awal kami nyewa sepeda,.Cherish pun mengingatkan aku apa kata bapaknya dahulu kala bahwa
“Ni sepeda ga bisa dipake boncengan. Tapi kalo Cuma 1 hari ini aja ga masalah”

O..o…aku baru tersadar,,,4 hari ini aku boncengan trus…
Berat total kami bisa mencapai 120 kilogram alias 1,2 kuintal alias 0,12 ton.
AKu baru maklum dan tidak bisa menyalahkan sapa2..
Cuma bisa bilang
“Apa boleh buat…Ni semua sudah terjadi”.

Maksutnya lu akan tobat dan ga makek boncengan lagi??
Bukan..Tapi berhubung semua sudah terlambat..
Aku bakal pakek buat boncengan trus.Wuahahahahaha..

WONG UEDIAN!!

0 komentar:

Posting Komentar