18 Mar 2010

THE KOPLAKERS

Aku mau memperkenalkan genk kita semasa kuliah. Genk yang berisi anak2 aneh, koplak dan ga seperti mahasiswa pada umumnya di muka bumi. Genk dimana orang2 yang masuk ke genk koplakers akan berubah kepribadiannya dan tidak normal sepeti sedia kala. Jadi dimohon bagi orang tua harap mengawasi anak anda agar tidak masuk genk koplakers atau anak anda akan menjadi koplak. Tapi buatku, genk koplakers tidak akan bisa terlupakan.


So inilah informasi tentang genk koplakers untuk mahasiswa angkatan 2005 di kampus UPN Jogja khusus untuk jurusan Informatics Engineering.

## HISTORY
Tahun Berdiri : Unknown
Ketua : Yoppi Yohan
Basecamp :Rumah bagus, rumah Yoppi dan Dimana Bumi berpijak
Anggota : Uncountable
Berakhir : Saat genk ini berdiri sekaligus berakhir

##PELOPOR
YOPPI YOHAN
Ranger Name : Koplak Merah

Yup. Yoppi Gandhi Brian Pahlevy adalah pelopor utama sekaligus otak pembunuhan kasus Nasrudin si tukang bakso. Maksutku dialah ketua aliran sesat dan organisasi ra mutu sejagad ini. Lulusan akademi Banguntapan 1 ini berhak menyandang status ketua soalnya dia yang paling gigih di antara yang lain. Memiliki stamina yang di atas rata2 dan mental yang kuat. Sayangnya dia memiliki bagian sensitive di bagian tubuhnya,.Yaitu bagian bawah tulang rusuk Kalo dipukul cukup pelan bagian situ, Yoppi mengerang kesakitan dan bahkan dia merasa geli dan membuat bulu kuduknya berdiri. Kalo ga percaya silahkan dicoba.

Yo intine..Banyak ide gila yang selalu membuat anggotanya kerepotan tapi idenya selalu menyenangkan dan ga pernah merugikan siapapun (Matamu??Rugi waktu ro tenogo je aku..semprol tenan ki bocah).
So sebagai ketua, nama pasukan untuknya adalah KOPLAK MERAH.

BAGUS MBING
Ranger Name : Koplak Magenta

Ni gua., Sebenernya aku bukan pelopor. Cuma aku korban karna berteman dengan Yoppi sejak lama dan telah menjadi koplak semasa SMU. Yup, Aku juga lulusan akademi Banguntapan 1 ini telah digiring Yoppi untuk memenuhi hasratnya..(Woalah.kaya apa aja….). Jadinya aku dan Yoppi yang mengurus genk ini dengan berbagai masukan dan ide gila buat dilakukan. So, dapat disimpulkan kami berdualah awal perusak generasi anak 2005 IF ini khususnya yang masuk genk Koplakers…HUahahahaha..Maafkan aku kawan. Sebenernya AKu juga korban. Bahasa inggrisnya I am victim. So Nama Pasukanku adalah KOPLAK MAGENTA.

##KEPENGURUSAN
1. HELMI LICIN
Ranger Name : Koplak Grey
Departement : Litbang

Helmi Fatullah Mukhsin ini adalah adalah yang menentukan apakah kegiatan dan ide2 yang masuk dapat dilaksanakan. Begitu dia bilang “Ya” barulah kegiatan genk dapat dilaksanakan (Meskipun “Ya” nya itu kadang penuh paksaan). Helmi Licin ini adalah….
Bentar2!! Kenapa namanya ada licinnya??
Oh.itu karna tangan dan kakinya licin kalo dipegang..Coba aja kalo ga percaya. Apalagi dia memelihara lintah seukuran guling di kamarnya yang licin dan berlendir. Belum lagi kalo pas main bola. Gerakannya sungguh licin kaya setrikaan..Ginyak ginyuk lah. Oh begitu..

Helmi menjabat sebagai litbang. Karna dia loyal kepada genk dan memiliki perhatian lebih untuk genk dan selalu memiliki ide atau ajakan tapi 70% Cuma tinggal rencana alias kandas. Yup dengan ini nama pasukan untuk Helmi adalah KOPLAK GREY.

2. PANJI GIGOLO
Ranger Name : Koplak Polkadot
Departement : Warmer

Ada istilah kalo ga ada elo ga rame. Yup, kalo ga ada panji ga rame. Dia sebagai ‘warmer’ alias penghangat bagi anak2 lainnya. Karna selain badannya sintal dan GGB (Ginak Ginuk Boy) ini ,dia memiliki ciri khas ketawanya yang unik dan rasanya pengen melempar pisau tepat dijidatnya.. Panji ni lah penghangat yang selalu meredam suasana saat lagi kacau, saat lagi bersitegang dan saat lagi terjadi baku tembak. Dialah yang bisa menghangatkan suasana. Ex-gigolo ini akan selalu diingat teman2nya sebagai Badut Ancol…Ups.keceplosan..Maksutnya sebagai ‘Warmer’. Dengan ini nama pasukan untuk Panji adalah KOPLAK POLKADOT.

3. TOPIK PETANG
Ranger Name : Koplak Biru
Departement : Pubdekdok

Topik, lulusan akademi As-sallam tapi berakhir wassalam ini adalah anggota paling dewasa dan ga terpengaruh kekoplakan anak2 yang lain. Coz dia bisa menentukan mana yang baik dan mana yang bathil. Tapi dia tetep masuk genk koplakers (podo wae!!). Tapi topik sangat dibutuhkan soalnya paling normal sendiri sehingga perlu pikiran2 yang jernih dan rasional (ga kaya anggota lainnya). Dia sebagai pubdekdok yang mendokumentasikan segala kegiatan serta sebagai humas yang menghubungkan anak satu dan anak yang lain supaya bisa berkumpul kembali kepada orang tua mereka. Maksutku kalo ada kegiatan dialah humasnya. Tapi kadang aku jadi humas juga…Huuf.
So, nama pasukan untuk topik adalah KOPLAK BIRU

4. NINDI DIEGO
Ranger Name : Koplak Kuning
Departement : KKN

Lho kok KKN…>??
Soalnya Nindi itu diangkat lantaran dia kekasihnya si Ketua…Curang!!!
Apa-apaan ini!! Keluar…!!!

Ga kok…Nindi berperan juga di sini. Selain meredam emosi si ketua dia juga suka memberikan ide dan sebagai penghubung dengan anggota lainnya khusunya untuk kaum perempuannya. Dia memberikan gagasan dalam sudut pandang perempuan (iyo po??).
Yah pokoknya dia menjadi sekertaris di genk ini. Bukan sekertaris pribadi lho..>keenak en Yoppi<…
Tapi intinya kehadiran Nindi selalu dirindukan…Terutama kalo ada kejadian dimana Yoppi datang sendiri. Pasti timbul pertanyaan : “Yop, Nindi Ningdi??”
So, untuk nindi. Nama Pasukan buat dia adalah KOPLAK KUNING.

5. SIL IT
Ranger Name : Koplak Ungu
Departement : MLM

MLM??Multilevel Marketing??
Iya.. Sil soalnya paling gerilya di genk ini. Siap diajak susah dan siap untuk berkeliling kemanapun dia ditugaskan. Misal. Beli tiket XXI, Beli perlengkapan, Kerumah sodara (dudu urusanku!!).
Intinya dia yang paling semangat diantara cewek2 yang lain. Terutama buat anak2 genk cewek dialah humas sejati.
Bentar…!! Kok namanya SIL IT??kalo digabung apa ga bahaya tu artinya??
Ga tau juga soalnya mau ngasih nama apa buat SIlvi.. Jadinya kukasih nama 'Itu sil'..Bahas inggris gadungannya SIL IT..
So, utnuk Sil, nama pasukannya adalah KOPLAK UNGU

6. LIA POLOS
Ranger Name : Koplak Pink
Departement : Model

What The Hell??Model??
Iya…coz dia adalah idolanya Panji. Panji begitu mengaguminya. Sampe2 Lia dijerumuskan oleh Panji..Oh God..Why>?? Lia adalah ‘Pemanis’ buat anak2 genk lainnya. Pemeran utama wanita dalam film yang ga kunjung jadi lantaran sutradaranya kabur ke Pare ini enak kalo diajak keluar dan kemanapun. Orangnya welcome dan kadang ada guyonan yang ga masuk akal seperti
“Punya Panji itu besar pa kecil?”
“(Sambil menunjuk celananya Yoppi) Itunya besar pa kecil ?”
Dan besar kecil lainnya..

Pokoknya enak deh kalo ada Lia nie…
So. Buat lia, nama pasukannya adalah KOPLAK PINK.

##ANGGOTA
1. SHULUH SEMOK
Shuluh ini adalah bahan..
Maksutnya bahan adalah pelampiasan emosi dari anak2..Misalnya kalo ada yang emosi silahkan hubungin shuluh. Tapi shuluh sangat disukai baik kaum wanita ato laki2..Kalo wanita tentu banyak. Kalo laki2 sebut saja Yoga yang kagum atas kesemokan badan shuluh. Sampe suka mencubiti bagian menggelambirnya shuluh…(Ihh.njijik I ah yOga nie)..

Tapi kalo ga ada shuluh serasa ada yang kurang. Coz dia manusia paling unik diantara lainnya. Kulit wajahnya yang tipis membuat wajahnya bisa berubah warna alias MIMIKRI.
Tapi dia lah yang paling asyik diantara yang lain dengan logatnya khas jawa timur dengan kata2 cak..cuk..cak..cuk nya itu dan enak buat diapain aja…maksunya buat kemana aja.

2. YOGA HUOH
Sebut saja “Aura kasih versi saia”, “Tika Putri versi saia”, dll
Adalah segelintir karya yoga di bidang desainnya. OPo hubungane??
Yah.Cuma promosi aja..
Nah, yoga ini adalah “Trust Me It Work” nya genk. Maksutnya paling atletis diantara yang lain. Hobi memfoto dan tentu dia juga koplak coz dia suka jumpalitan, suka memegang anunya shuluh (maksunya bagian menggelambirnya shuluh) dan suka teriak :
“Huoh…huohh…” “Yohan..Yohan…(Sambil menjawil tangannya Yoppi)”.

3. TYAS PEREZ
Tyas Perez tapi Luna Maya Wanna Be ini adalah cewek yang sangat merindukan dan menyanyangi genk koplakers. Bagi anak cilacap yang tinggal di perum pertamina ini, teman2 koplakers sangat seru, asyik dan ga bisa dilupakan. Makanya sering kali dia mengeluh kangen dan rindu sama anak2..Wah dalam ya yas,…
Yah…pokoknya sampe kapanpun genk koplakers akan selalu ada meskipun sudah ga utuh lagi..


4. BAYU GEMBUL
Si gembul dan mantan bodyguard dengan bekas tusukan di perutnya ini (Serius..di perutnya ada bekas luka yang keren dan menyesakkan dada) juga koplak..Jangan tertipu dengan badannya yang Naudubillah..Tapi orangnya konyol..Dia sangat suka makan dan jempol gede. Aku mau ngasih bayu julukan ah..yaitu si “BIG BAY”. Big bay ini sering juga ngumpul sama anak2 dan pastinya dia juga merindukan masa2 itu karna sekarang sudah jarang bisa ngumpul.


5. ADI GERMO
Ini dia…Si Germo muda. Adi si Jempol Gede ini mungkin orang paling jahil se koplakers. Dia suka menjabut bulu kaki orang,..suka meniup telinga orang..suka memegang leher orang..pokoknya yang berunsur homo ah…Aku mau ngasih tantangan buat adi yang suka jahil..

“COba di…Kalo bisa, cabut tu bulu kakinya Yoppi..Kalo bisa aku kasih cepek wes
Emang napa??
Soalnya Yoppi satu2nya manusia yang ga punya bulu kaki..alias keturunan trenggiling..
Yah buat Adi yang selalu jahil (satu lagi…suka utik2 upil sembarangan trus dilemparkan ke cewek2…Jorok banget kan!!), adi akan selalu dikangenin anak2 koplakers..Bukan karna prestasi tapi karna kakean polah alias kebanyakan gerak.

6. ATICK SI A
Eh…katanya film Angel’s Diary udah tamat ya..
Wah aku udah lama ga ngikutin…
WOEE!!!
Apa hubungannya dengan ini..??
sori2…aku jadi keinget je…
Yah..dia adalah cewek yang juga sering ikut ngumpul sama anak2 koplakers. Bersama sahabatnya si Lia dan SIl,. ……………………………………….
………………………………………………
……………………………………
Entah,,,.aku jadi bingung nulis apa..(menguras emosi je)
Yah,..pokoknya dia juga salah satu anak koplakers yang ga akan bisa terlupakan..Coz dia juga suka jahil (suka nendang dengkul orang)..Yah cant forget lah..
HALAH!!
Ga bisa terlupakan po ga bisa terlupakan…??
Asemik…ngajak rebut po sampeyan!!!

7. BANU WATES
Banu si anak wates…
Pendatang koplakers dan telah masuk menjadi anggota koplakers yang akhirnya menjadi koplak..Tentu dia koplak setelah sering main ketempat ku buat nganu skripsinya tempo hari dan tentu saja bersama anak2 yang lain sehingga sukses menjerumuskan Banu…Sori lho nu..tapi aku harap mudah2an kowe ga lupa ma kita2 yang telah menjerumuskanmu…Huhuks…


Dan masih banyak anggota2 lain yang maaf banget ga bisa disebut (karna minim informasi) seperti Yahya si mantan petinju kelas bantam guling, Puspa si Bintang sunsilk yang suka membukakan pintu untukku(katanya rambutnya di potong pendek..Kenapa???), trus Nisa si calon bidan tapi gelarnya teknik (Lho??) yang centil, imut dan lucu, Trus ada si gembul andri yang katanya bisa mirip Baim Wong kalo beratnya turun 25 kilogram, trus ada si Arif kriting yang kayaknya tampangnya serius tapi sebenernya dia koplak banget dan many more lah…AKu ga bisa sebut atu2..

Yup…itulah keanggotaan koplakers yang ada. Meskipun ga semua dan Cuma aku tampilkan anggota yang bener2 loyal.. Tapi kalo pengen tau anggota koplakers semuanya kira2 ada 200 orang..15 diantaranya menjadi koplak, 180 masuk rumah sakit jiwa, 4 meninggal dan Cuma 1 yang tetep sehat yaitu si topik (tapi aku masih ga yakin).

Koplakers saat ini mungkin emang sudah ga utuh lagi. Sebagian telah mulai menuju ke masa depan masing2. So kegiatan dan kumpul2 lagi sudah jarang,. Tapi yang pasti buatku, genk ini akan selalu kuingat sampe kapanpun Coz ni merupakan kepingan yang indah dan akan menyesal kalo aku sampe lupa.

Dengan kata lain..Dimanapun..kapanpun…apapun makanannya koplakers akan selalu hidup meski sudah bubar sejak koplakers berdiri (koplak)…Yah intinya buat para koplakers genk ni akan selalu hidup dan selalu teringat tentang semua kebodohan, keanehan, kegiatandan semua hal yang seru, aneh dan koplak tentunya.

SO EVERYTHING ABOUT KOPLAKERS, WE JUST CAN’T FORGET.

NB : Buat yang pinter disain…Tolong desainin logo/emblem buat koplakers…

1 komentar:

Pria Ganteng Perkasa mengatakan...

ak cuman mo bilang kok ak dibilang licin pdahal yopi yg g duwe wulu kudune disebut licin...

Posting Komentar