16 Agu 2009

YOPPI SIDE STORY : A HALF TIME

Prolog :

Setengah tahun lalu Yoppi mulai menyusun skripsi setelah judulnya di acc oleh dosen2nya. Mahasiswa tingkat akhir yg berusia 24 tahun(sori,.22 tahun ding,.hbsnya tak kira 25 th) ini seolah meninggalkan skripsinya selama hamper 4 bulan,.Dipenuhi dgn kegiatan2 yg dulu sering tak bahas di postinganku seblum2nya(tak perlu tak jelasin lagee). Akhirnya setelah dia mulai berpikir n tuntutan dr orang tua dia mulai menyusun skripsinya mulai bulan mei.

Selama dia menyusun laporan skripsinya banyak asam manis yg dia alami(HOI,.bukan cm dia,.teman2nya juga ikut mengalamu penderitaannya), seprti dilematis ttg program yg dibuatnya dan rancangan yg membingungkan(setidaknya bagi dia,.bagi aku dan Bayu ga serumit itu),.Jadinya 2 orang yg hrs siap jiwa dan raga membantunya adalah AKU dan BAYU yg memiliki 2 tugas yg berbeda , namun masih banyak musisi yg berkecimpung di dalam penggarapan album terbaru Yoppi. Berikut para pendukung yoppi dan Tugasnya:

AKU : Perancang DFD, Interface, Konsep dan tempat curhat dan segala keluhan(Untung dia ga sampe bikin video pribadi).

BAYU : Konsep khusus ttg coding program, DFD (yg alhasil analisa DFD Bayu dan aku berbeda,.jd Yoppinya bingung), dan penyemangat kalo pake program apapun sbnernya ga maslah kok.

TYAS : TKP(tenaga kerja Pakistan) yg mengadu nasib di Indonesia dgn sebutan Perez ini bertugas untuk menjelaskan ttg penggunaan dan program membuat peta(Skripsi yoppi kebetulan ada peta nya). Tp ujung2nya tugas Tyas ini seakan ga berguna..KENAPA??
Alasannya akan terjawab dgn sendirinya nanti.

ADI : Bertugas sama seperti bayu yaitu ttg coding program dan sedikit ttg DFD. Ujung2nya Yoppi terlalu banyak minta masukan orang,.akhirnya dia bingung sendiri.

NINDI : Her/His Schatzy ini sbg motivator terbesar Yoppi,.ga ada dia yoppi mgkn sudah mati suri.Dialah sumber energy dan kekuatan yg bisa membuat yoppi berhasil sejauh ini. Jd keep holding on.

12 AGUSTUS 2009
Alhasil para musisi yg terlibat berjuang keras untuk membantu menyusun album yoppi ini. Akhirnya tgl 12 Agustus 2009 yg bertepatan dgn hari lahir Bayu berhasil SEMINAR,.Saat2 yg paling menentukan mahasiswa dan yg menakutkan,.1 hari sebelum hari H Yoppi cemas perihal dia dapat dosen penguji yg menurutku sangar dan perlu diwaspadai. Yoppi cemas dan gelisah,.Akibatnya aku dan nindi menjadi korbannya, soalnya ak dan nindi mentalnya capek sndiri dan fisiknya menurun gara2 membantu yoppi menyusun presentasi dan menghiburnya.Tapi tak apa,.its fine.

AKhirnya hari H tiba dan Yoppi menyelesaikan seminar dgn lancar dan relatif cepat,.Meski salah satu dosennya bilang kalo peta nya diganti menggunakan flash yg membuat tugas TYAS tidak berguna lagi,.setidaknya seminar sudah berhasil dia lalui,.Ya gapapalah yop.,.Sekarang refresing dulu,.maslah program dipikir nanti.

SECARA PRIBADI
Setelah berakhirnya seminar Yoppi ,.AKu, Nindi, Bayu dan Adi bersorak HOMBREENG,.bukan!!intinya kami bersorak gembira akhirnya makhluk itu seminar juga,.
BAYU :”Yoppi sudah tidak menghantuiku lagi”.(emang dia setan??jujur sih, kdang ak juga berpikir gt sih)
ADI
: “Horee,.akhirnya gue sudah tidak perlu berkeringat lagi”.(Maksutnya apa di??)

NINDI
: “Hore,.lega juga setelah hrs menemani nganu skripsinya,.tp sial, aku masih terikat kontrak”.(Sabar nin)

AKU
:”ya Allah,.Alhamdulillah atas karunia-MU,.Yoppi telah tiada,.bukan!!Yoppi seminar,.bebanku lepas,.akhirnya,.akhirnya. Tp kau masih blm yakin belenggu ini bnr2 sudah lepas,.Tp whatever lah”

Dan kami pun mengadakan makan2 syukuran dan karaokean di Happi Puupy sampai puas,.

1 Paragraf diatas didramatisir dan lebay,.tp setidaknya itu menggambarkan isi hati kami,.
Tertanda : B2AN (Bayu,Bagus,Adi dan Nindi..Dibaca :Beduaan).

NB : Selamat atas meninggalnya,.Astaga!! sori2.,makstnya suksesnya seminar Yoppi,.Tp ingat, itu masih half time(babak pertama),.masih ada babak keduanya yg lebih susah,.berjuanglah,.tp sekrang2 refresing dulu,.kita in the hoy.,.OK Yop,.SALAM LOTIS.

**Ini adalah tragedy seminar Yoppi,.Check This Out."

Dosen :"Wah tega bener,.masa laporan skripsi pake kertas buram,.
ga ragat bgt sih,.
Liat, minumnya juga ga dingin,.
Tp tak apalah,.mahasiswa bimbingan gue tuh...



Aku : "Wes 5 tahun aku ra ga ke bonbin,.akhirnya kesampean"
Panji : "Munyuk, ak malah ngantuk gara2 begadang semalam"
Nindi : "Semangat yop,."





Atik : "Facebook-an ah,."
Puspa : "Eh,aku cantik ga ?"
Lia : "Kok ada ya mahluk seperti itu."








Semua : "BANZAI..."
**Yoppi sukses seminar**

0 komentar:

Posting Komentar