22 Agu 2009

RAMADHAN EDITION : RAMADHAN IS COMING

Selamat datang bulan penuh berkah,.Mula2 untuk menjagaku dari dosa dan larangan selama bulan puasa, selama bulan Ramadhan aku harus mencermati hal2 yang harus diperhatikan.

Attention :
**Selama bulan ramadhan postinganku agak menurun tensinya seperti menghina temen2, atau meledek dan menyindir sana-sini.,Jd kalo krang lucu harap maklum.
**Dilarang untuk pemakaian bahasa yang tabu seperti ‘Brengsek’, ‘Kampret’, ‘Sompret’, ‘Begundal’,’Sapi Alas’, ‘Setan’, ‘Babi’, ‘Sialan’, ‘A*U’, ‘Yoppi’, ‘Panji’ (yang 2 terakhir masih boleh disebut kok). ,,Lho Kok malah tak sebutin kata2 tabunya,.Hehe.Pisss!!
**Postingan harus ditulis saat kondisi jiwa masih stabil, jgn menulis saat sedang ngelamun, mikir jorok, mikir skripsi apalagi sambil makan dawet pada siang hari seperti hari2 biasa.

Jadi,.mari kita sambut special edition blogku selama 1 bulan penuh di bulan ramadhan ini.
Plok,.plok,.plok.,cuih prêt.

Ak pengen crita mengenai Sejarah singkat perjalanan hidupku selama bulan ramadhan dari asam manis sampai memecahkan rekor pribadi,.
Bukannya sombong,.sejak ak masih kecil aku termasuk disegani di kalanganku yaitu kalangan pesantren ramadhan yang diadakan sore hari,.Orang solo menyebut jaburan, orang jogja menyebut takjilan, temenku yoppi menyebut jabingan,.Artinya apa? Intinya itu plesetan kata2 kotor..Kata2 Yoppi jgn ditiru.
parah lu yop.

Jadi pas takjilan aku dikenal aktif dimulai dari struktur organisasi dan skill mengajiku,.Apalagi mendesain/menulis bahasa arab dan hafalan ayat-ayat pendek/doa sehari2,.Jadi saat UAN(Ujian akhir pesantren nasional) tiap akhir ramadhan ak selalu mendapat nilai yang memuaskan.,Sampai waktu itu aku diwisuda di GOR UNY (Bayangkan usia masih SD sudah wisuda, sekarang kalo mau wisuda harus mandi darah dulu gara2 ngrjain skripsi),.

Aku juga jadi favorit para gadis2 ato akhwat2 krna dinominasikan jadi ketua pesantren anak2 waktu itu,tp akhirnya aku gagal karna perolehan suara yg kurang cukup,.tp setidaknya ak memenangkan poling kalo yg boleh milih cuma cewek,.Kukukukuku,.

Mengenai gelar,.
aku juga banyak mengikuti perlombaan,.tapi gelar paling bergengsi(sebenrnya satu2nya) adalah juara lomba adzan,.Para peserta yang tampak canggung dan malu membuat aku menjadi juara karna aku yang sebenernya pun pemalu tapi dengan modal nekat melakukan adzan dengan teriak dan nada yang lempeng,.Sampai2 tetangga sekitar masjid pada membatalkan puasa krna dikira sudah berbuka puasa padahal aku ga memakai microphone,.Gila kan,.(mungkin juri yg menobatkan aku sebagai juara waktu itu sebenernya karna merasa kasian ato takut kalo masjid jadi retak gara2 suaraku yang lempeng tak bernada dgn modal urat leher keluar dan teriak sampai muncrat yang menyebabkan aku asam lambung karna teriak dalam kondisi lapar,.Hah,.hah,.hah).

Bentar us!! Itu tadi yang baik2nya,.La yang jelek2 selama ramadhan ada ga us??
Oh,.tentu ada,.tapi masih standar seperti sembunyi2 minum es sirup di sekolah pada siang hari dan bilang pada ibuku kalo ak masih puasa dengan bibir dan lidah berwarna merah efek dari es sirup(kemungkinan ibuku tahu kalo ak batal puasa),.Trus berantem waktu pesantren lupa gara2 apa yang pasti kemungkinan Cuma masalah sepele (Bukan karna ngrebutin Nikita Willy yg waktu itu artis yang ngetop adalah Leony ato Susan2 ‘kalo gede mau jadi apa’),.Dan ikut2an MBASANG(bhs jawa yg meletakkan perangkap) mercon di jalan raya dengan daya ledak yg cukup tinggi(bayangin kalo mobil lewat bner2 bahaya lho,.apalagi ntar mobilnya jadi limbung dan menabrak 3 orang anak,.Masuk Koran deh dgn judul headline ”Anak pesantren habis sholat Subuh meninggal dengan konyol yaitu kelindes mobil akibat ulah mereka sendiri”.,.Astagfirullah,.

Itulah asam pahit asin dgn sentuhan manis bulan Ramadhanku selama ini,.
Sampai aku beranjak dewasa,.ak jadi semakin lupa doa sehari hari,.semakin lupa hafalan ayat2 pendek apalagi baca Al-Quran,.Huuu sedihnya,.
mudah2an suatu saat aku disadarkan(meski sbnernya sudah berkali2 disadarkan oleh Ibuku tapi tetep aja ngebandel),.

Dan di ramadhan kali ini aku punya 2 target yang ingin aku penuhi :
**Juara liga inggris dan liga champion diikuti sebagai pemain terbaik dunia.
Bukan itu!! Targetku adalah;
**Mengikuti sholat shubuh dimasjid sebanyak 20 kali(berat sekali). **Mengikuti sholat tarawih sebanyak 20 kali
Semua buat mencari pahala sebanyak2nya dan memecahkan rekor atas nama pribadi,So SEMANGAT!!

NB : Target utamaku adalah mengalahkan lawan yang menjadi juara bertahan selama 3 tahun berturut2 dalam sholat tarawih dimasjid,.2 tahun lalu aku yang rajin sekali sholat tarawih di masjid dengan hanya absen 3-5 kali,tp tetep kalah oleh lawanku yang menyelesaikan sholat tarawih dengan sempurna tanpa absen sedkitpun(MasyaAllah tapi Subhanallah),.Namanya adalah PK(Pak Kartono),.

0 komentar:

Posting Komentar