27 Mei 2009

TRAGEDI JAHIT (TIPS2 NGURUS JAHITAN)

Prolog:
Genre : Action
Theme Song : Wali – Emang dasar(Versi ga disensor)

Mksute apa tuh?Kt kan mgkn sring ato pernah yg namanya jahit pakean, ngecilin pakean, celana dll di tukang jahit ato permak jeans(bhs populernya Taylor). Bentar,. Sblm ak ngasih tips ngurus jahit yang tepat dan nyaman ak mo curhat bentar perihal tsbt.

AKu pnY celana ber-merk(Wuii nyombong,.) yg mo ak kecilin di permak jeans(taylor). Tgl 16 Mei 2009 Di daerah dket kampus ak nyoba masukin celanaku di sana(Masukin celana?? Bknnya ngelepas celana baru masukin..Wah asem, pikiranmu ngeres tenan.Kambing lu). Nah ak mo ngecilin di sana tp trnyata mbaknya(sang penjaga permak jeans) blang “Wah mas, celana model gini ga bisa dikecilin soalnya ini model celana gunung yg ada resletingnya di lutut”,.Trs aku Tanya “Lho kok ga bisa sayang..eits maaf mksutnya mbak”?.,”Soalnya sayang,.wah masnya ni lho bkin salah ngmong aj,Aih”(Sek..kok malah koyo Reality Show).,”INi mas, soalnya resleting celananya hrs dibongkar dulu baru bisa dikecilin(ni kalimat brusan kalo diulang 3 kali rasanya ngeres lho,,ga percaya coba aj).”Nah prosesnya pjg mas, krn kalo slah2 ntar hasilnya ga bgus mas”.,”Intinya kami ga sanggup”. Ak bilang dgn 2 sisi yg berbeda: LISAN “Ohh yaudah mbak gpp kok”. BATIN “Ahh dasarnya ga bisa wee..tmpat apaan ni..Bhkn ibuku aj bisa kalo mau.,Jgnkan ibuku, Tmnku Yoppi aj bisa ngecilin celana klo dia mau..mau jadi bencos bo!”.

Akhirnya ak beralih ke permak jeans yg sbrnya langgananku tp ak males soalnya slalu ngaret. Tp trnyata pas ke sana dia sanggup. Bhkan pas dia ngukur badanku bt ngecilin dia sampe curhat maslah keluarga, kerjaan ma anaknya yg ilang(Nggak ak bcanda, maksutnya crita2 gitu). AKhirnya bpknya bilang diambil kamis tgl 21 Mei..AKu bilang “Lho kok lama pak”, Dia bilang ”Ya lama soalnya bla..bla..bla( sama prosesnya yg dijelasin di permak jeans sblmnya kaya celana dibongkar trus dmasukin trus diapain kalo tak lanjutin ni kalimat jd ngeres ntar). Yaudah akhirnya aku menunggu berhari2, aku meratapi tiap malam hari, ak slalu memandang fotonya, ak slalu melamun brharap hari itu kan tiba(Sek..sek..kok malah koyo menunggu sang kekasih..Kekasih??Siapa??Sandra Dewi, Asmirandah ato Aura Kasih??Bkn cuk..Lha siapa??Yg bner Nikita Willy..Wuiihh). Kmbali ke konteks.

AKhirnya tgl 22 Mei 2009 tiba(meski lebih 1 hr dr perjanjian), aku dgn memakai kemeja, celana jeans dan pake parfum axe yg slogannya “Semua cewek suka coklat” berangkat ke tmpat jeans itu. Sampe di sana tutup(AKu biilang,,Waa A.S.* bentar!!! Di blogku ga diizinkan ngumpat kasar. Maksimal ngumpat yg ini..Ok aku ulangi. Aku bilang BABI). Masa tutup bisa2nya(aku yakin dia tau ak mau datang ngmbil, berhub blm jd dia ngumpet di dalam trus kamuflase tutup tempatnya. Ok berhb aku lg baik ak kembali hari sabtu sambil ngendap2 aku ke sana. Blm sempat kamuflase sudah ak cegat trus aku tagih celananya. Tp dia pnya trik yg lbih bagus . Dia bilang “Wah maaf mas blm jd, la itu proses sgt sukar(batinku Shireen Sukar po??Itu sungkar goblok), mana kerjaan ni lg bnyak2nya mas, smpe nglembur ak kerjanya”. Wah kalo diserang secara psikologis gt aku ga sanggup, akhirnya ak disuruh ambil mnggu sore. Tp berhub waktu itu ak ga bisa ak ambil senin siang hbis ngampus(ngampus tp hsilnya mngecewakan soalnya bab3 ku di persulit??Mksutnya..Ntar ta critain di postingan yg lain). Nah ak ke sana dan dia bilang “ Oh mas udah jadi kok tp mash perlu diselesain dikit”< ALamakjang..Blm jd juga. Itu ngecilin celana kok lamanya kaya rakit pesawat terbang. Nah kbetulan di mejanya ada setrika yg masih panas. Aku ambil tu strika aku olesin ke mukanya bpk sampe rata(Itu imajinasi setan sesaatku). Akirnya disuruh ambil ntar sore.. Nah blm tau deh akhirnya gimana.,Masih misteri,.AKhirnya ntar Tanya penulisnya sendiri. Itulah pengalamanku meng-anu jahit. Seblmnya juga serupa kaya gitu, bkn cm aku tp tmn2ku kaya Yoppi juga udah Gedek bgt maslah ngurus jahit..Nah makanya buat yg blm terjerumus hal2 di atas, aku punya tips kalo mau ngurus jahitan di tukang jahit terutama permak Jeans (Taylor) :
  1. Jangan ngurus jahit pas lg Puasa. Soalnya tkutnya kalo hasil ga memuaskan ato ngaret ntar malah ngumpat(Misuh2). Kan batal puasa jadinya.
  2. Kalo bisa cari yg terpercaya dan professional. Itu bagi yang udah punya langganan yg dipercaya.
  3. Cari lokasi tukang jahit yang terdekat dari rumah/kost. Tkutnya kalo tukang jahitnya jauh,. Trus kesana ngambil jahitan,.trnyata blm jadi,.bsknya ngmbil lg trus blm jd,.udah jauh,.bensin makin tiris, ngumpat2 di jalan pas pulang,. Stress, akhirnya trjadi sesuatu di jalan.Wah konyol kan. Siapkan seterika(Lho buat apa??)..
  4. Bagi orang yg mudah emosi dan marah, kalo ntar jahitannya ngaret di setrika aja tukang jahitnya. Tp hnya boleh dilakukan di imanjinasimu aja.

Itulah tips yg aku berikan. Dijamin bagus coz demi kenyamanan kita. Biarkan cm aku yg ngalamin peristiwa tragis trbut. Jgn sampe orang lain mengalaminya juga.. Cukup aku..Cukup aku..Tp kalo ada yg lain berrti aku ada temennya..Hehe. Ok sekian dariku. AKu kebeles Pipit soalnya..Aduh skrng malah kebelek eet..

1 komentar:

yahya12 mengatakan...

penjahit yg terpercaya dan professional dimana gus? minta reverensi dong!

Posting Komentar