13 Mei 2010

FAREWELL

Aku tinggal di Pare 2 bulan guna memperdalam ilmu bahasa inggris. Ditemani selirku si anak imogiri Cherish dan Panji gigolo yang walopun dia Cuma bertahan 3 hari. Ak mengambil basic grammar dan speaking masing2 1 bulan. Seperti yang kamu tau. Perbedaan waktu di Pare dan belahan dunia lain sangat berbeda. 2 Bulan di pare kira2 1 tahun di tempat lain.

2 Bulan kulalui dengan banyak cerita, keluh kesah, senang, asam, manis, pahit, asin, pedas terkumpul jadi sebuah cerita yang mendewasakanku.Wuiih bahasane sok pujangga…Pujanggathokmu kui!!

AKu, cherish dan Panji pun bener2 study until ugly dimana cuaca yang ga mendukung dan banyak factor internal yang sering menghambat study kita, tapi tetep berhasil kami jalani meskipun Panji sial…pergi duluan…Fuuuh..

Itulah prolog kisah farewell..

Now, tibalah hari2 terakhir di Pare. Aku emang ga ada niat buat perpanjang masa dan nyawa di Pare. So aku dan cherish memutuskan pulang ke kampung halaman masing2..
Kita pulang pada minggu siang..Jadi malamnya aku dan cherish ada farewell party untuk anak2 camp masing2..

50 ribu adalah pengeluaran yang amat murah untuk mentraktir 10 orang anak camp…hehehe…beruntung. Padahal 200 ribu pun siap kukeluarkan (ngutang dulu 100rb tapi) buat acara farewell..Ini inisiatif ku buat nraktir anak2 dan Genjik sebagai EO nya yang ngurusin masalah konsumsi dan peserta.

Begonya si genjik..Dia yang ngurus semuanya,,malah nombokin dulu..bahkan dia rela ga pulang ke Kediri gara2 acara farewell ini..Tapi si empunya farewell malah foya2 jalan2 di 'Arc De Thriomphenya' Kediri..Huahahaha..Makasih ya genjik.

Nah..di farewell itu aku disuruh pidato..Aku yang jarang pidato itu Cuma bisa ngomong apa adanya. Tapi penuh makna dan semua audience Cuma bisa diam.. (sempet mikir..jadi kaya gini ya jadi Mario teguh Golden Ways Salam Super..Super sekali itu)…Kereen..

Aku tanamkan spirit buat anak2 camp..5-10 menit pidatoku selesai dengan penuh makna..Wah aku sendiri mpe tersentuh..bahkan sebelahku mpe meler umbelnya..yang cewek Cuma bisa nangis(bukan karna pidato penuh makna ku, tapi karna matanya kecolok jarinya sendiri..Bego kan…Tapi Begoan yang nulis ni blog kayaknya).

Farewell kecil2an selesai..Dan kita jalan ke kafe buat nongkrong..Pokoknya malam itu aku pengen menghabiskan waktu special buat anak camp..Begitu juga si cherish yang bahkan hari itu kita ga dinner bareng demi malam terakhir..(soalnya biasanya selalu dinner together).

Tapi ternyata Cherish dan anak campnya sedang makan di kafe yang sama denganku dan anak2…
Welehdeleh..Bisa2nya…kalo gini mah sama2 dinner together lagi.. Nah habis deh aku dan cherish diledekin 2 kubu camp yang berbeda.. Semua seantero pare bahkan tau hubungan kita..Gilaaa….

Tapi tak apa..Seenggaknya malam terakhir itu bener2 menikmati buat aku dan cherish tentunya bersama anak camp masing..
Bahkan aku rela tidur jam 3 buat ngobrol ma temen terdekatku si Genjik…

Minggu siang kita pulang…tapi sama Dewa Pare kayaknya kita ga diijinin pulang.soalnya turun hujan deras..Namun tekad kita tetap kuat buat pulang..Sayang sekali..Setelah pamit ma seluruh warga Pare dengan penuh haru kita lepas dari penderitaan di Pare..

AKu liat mereka pada terharu dan sedih..Tapi kayaknya setelah kita pulang malah bikin pesta besar2an di Pare…Aseeeem…
Karepmu lah..

Yah intinya banyak kisah deh di sana..Lebih dari sekedar belajar ilmu bahasa inggris..Tapi di dalamnya banyak kisah yang bisa difilmkan.And it will be unforgettable memory..
Maklum lah..1 tahun gitu loh di Pare (2 bulan = 1 tahun).

So..terakhir aku mau ngucapin thanks to anak2 camp SUN SEA LC banyak kemelut internal di camp itu tapi kita lalui bersama. Lalu anak2 camp ABLE AND FINAL 2 yang merakyat, dan berisi fucking friends, tapi kerbersamaan kalian sangat erat, apalagi kita berhasil mengalahkan tim terkuat pare yaitu ABLE AND FINAL 1 dalam laga derby futsal..Mantep Gan!!

Lalu buat kantin WAKAPO (aku biasa sebut wakapolres) dan PECEL KEPINCUK, tempat makan siangku dengan cherish (adanya Cuma disitu yang berkompeten di Pare). Bakso Kerikil, pak Gendon dan tempat makan lainnya yang rela dibantai makanannya olehku..Dan INDOMARET nya Pare(Dijogja setara toko kelontong) yang selalu belanja disitu..

Lalu buat kursusan ELFAST,,grammarku jadi lumayan berkatmu,..LOGICO, TOEFLku lumayanlah jadi maju..dan My Favorite Course yaitu DAFFODILS..Yang ga Cuma belajar speaking, tapi penuh kebersamaan dan motivasi bersama teacher kesayangan yang bakal Go International membawa nama merah putih..

Terakhir buat anak2 kursusan yang selalu mergokin aku jalan ma cherish (maklum..Pare tu sempit..prosentasi ketemu kenalan sebesar 60%). Dan anak camp nya cherish ZEAL 2 yang aku aja ga kenal mereka tapi mereka semua kenal padaku gara2 ulahnya si Cherish..Jadinya aku terkenal di sana..bahkan rencananya di depan camp itu mau dibangun Patungku karna setiap hari aku selalu mampir ke camp itu..

And my special thanks to SLK (Sepedaku Lari Kencang)..Yang banyak ragat, banyak biaya..Bisanya merepotin karna sering bongkar pasang onderdil dan maklum lah…usianya sudah tua dan dipake sejak zaman penjajahan Jepang..TApi sepeda itu yang slalu menemaniku dan susah senang bersamanya..Tapi marai emosi jugaa…

Ok sekian ceritaku di Pare..Habis itu tinggal melanjutkan meraih mimpi…Semangat…!!

NB : Slogan di camp yang slalu aku ingat.
“IF U WANNA SUCCESS, U MUST MEMORIZE.
IF U NOT MEMORIZE, U GET PUNISHMENT”

Maksutnya bahwa setiap hari kita disuruh hapalan vocab..dan kalo ga hapalan kita dapat hukuman..Berlalu untuk hukuman ga ikut program dan speak monkey (bahasa Indonesia)..
Jadinya kata2 itu jadi slogan…
Dasar mya fucking friends….

0 komentar:

Posting Komentar