17 Mei 2010

EZ KACE KA

Ceman2..Hari rabu cemarin aku mau memproces bikin SKCK di kantor polici..aih..bahacaku kok jadi manja banget ci…
Ah gara2 lia ro cherish ki..marai emosi..
ULANGI!!

ETHAUGASILO!!..Jadi hari rabu kemarin gua mau ngurus bikin SKCK buat nyari juob nie bro!!..Konkrit ga seeh nyari gituan..
Ah kok jadi sok gaol geto seeh…Marai emosi..
BALENI!!!

Dadi ngene..rabu wingi niku kulo ajeng ndamel SKCK dingge nyambut ndamel..Nah..kok malah kulo ngomong ngangge boso mlipis ki kepripun..Marai emosi meneh ki suwe2..

KAREPMU LAH…TERSERAH!!

WOOE…MARAI EMOSI..SERIUS AH!!

Yup..FUuuh..
Nah.jadi rabu kemarin aku mau ngurus SKCK buat nyari kerja..
Setauku untuk ngurus nya harus minta pengantar ke RT/RW dulu, baru bisa di ACC di kelurahan..
Tapi Yoppi Funky bilang
“Ga usah Ke RT/RW, aku kemarin langsung ke kelurahan bisa kok”.
Jadi beginilah proses dan prosedur yang sebenarnya terlalu ribet..




















Keterangan :
*Checkpoint 1 (Kelurahan)
*Checkpoint 2 (Kecamatan)
*Checkpoint 3 (Polsek)
*Final Destination (MABES POLRES)

Jadinya aku jam 9 langsung ke kelurahan dengan modal KTP dan ketampanan doang..
Sampe disana petugas yang mirip BENJO TEAMLO dan ANGGODO WIDJOYO (yang ternyata diketahui adalah pak RT nya Yoppi) bilang :
“Masnya ngajak ribut ya, kalo mau bikin tu harus ada surat pengantar dari RT, saya ga mau ngambil resiko kalo ga ada surat pengantarnya mas..Jadi masnya kembali ke pelukan ibumu saja mendingan”.
(Dialog diatas agak tak dramatisir..tapi intinya gitu lah).

Oh God..aku ditolak..PDKT selama 1 tahun pun sia2..Ga Adil..Its Not Fair..Setidaknya begitu perasaanku..
Dan baru tau kalo Yoppi tu bisa langsung tembus ke kelurahan karna Pak RT nya ada disitu..pantesan..

Jadi aku menunggu keajaiban datang di parkiran..
Ditengah keterpurukan tiba2 secercah cahaya datang..Kepala Dusunku yang kebetulan bulekku sendiri yang baru terpilih beberapa bulan yang lalu datang..AKu ceritakan keluhanku..

Bulikku pun murka..dan langsung membakar kantor kelurahannya..Ga lah..
Bulik meminta KTP ku dan langsung menyerahkan ke BENJO dan ANGGODO,,
Bulik Cuma bilang
“Mas, ki ponakanku…tolong diurus ya..(Sambil mengerlingkan mata)”

Tanpa pikir panjang mereka pun mau…Oasemik..tadi ngomong panjang lebar..ga mau ambil resiko..woo dasar BENJO..
Beberapa saat BENJO pun pergi..mungkin dia mengundurkan diri karna betapa malunya atas sikapnya padaku..Maaf ya BENJO..

Akhirnya selesai juga ACC KELURAHANNYA..CHECKPOINT 1 selesai..Selanjutnya ke CHECKPOINT 2 yaitu kecamatan..
Sampe sana EEE…Ketemu lagi si BENJO..Ternyata dia melamar kerja di Kecamatan…Yah syukurlah anda dapat kerjaan baru secepat ini..sekali lagi maaf ya BENJO…

Dengan cepat selesai ACC nya..CHECKPOINT 2 selesai..
Langsung ke CHECKPOINT 3 yaitu POLSEK..di Jalan malah ketemu BENJO yang terburu2( jangan2 dia ditolak dari kecamatan tadi)..Sekali lagi maaf ya BENJO..

Wah kok ketemu 3 kali sih..Jodoh kali ya..
OK..dengan cepat selesai urusan di CHECKPOINT 3,..
Jam menunjukkan pukul 10.30..Kata Yoppi di POLRES jam 12 waktu istirahat dan baru buka jam 12.30..Jadi aku langsung bertolak ke POLRES mengejar jam..

Perjalanan yang diiringi lagu2 Sheila On 7 di mp3 playerku dengan cuaca yang mendung…
Sampe deh di FINAL DESTINATION yaitu MABES POLRES..
Tempat yang paling disegani seantero Mbantul..Tempat dimana penjahat kelas kakap, kelas tongkol dan kelas piranha ada disini..Polisinya pun badannya kekar semua..Seolah2 dengan tatapannya kita seperti ditembak dengan Shotgun..

Jam 11..Aku langsung proses SKCK nya dengan surat pengantar dari 3 checkpoint sebelumnya..Ini adalah final dan proses terakhir..Aku jadi deg2an aih..(Jijay).
Mula2 tes fisik dimana aku harus lari marathon 100 km,,trus push up 100set dan habis itu siapkan batu nisan karna pasti mati,..ASEMIK MARAI EMOSI TES FISIKNYA..

Gak lah..Cuma cap jari aja..habis itu serahin berkas dan WAITING..
Aku piker Cuma bentar…Tapi ternyata yang ngantri bejibun..Dan benar..istirahatlah polisinya padahal baru jam 11.45..Korupsi waktu tuh…Damn!!

Hujan turun membahasi bumi dan hatiku yang begitu dingin laksana tertancap duri tajam..
Itulah puisiku saat itu..
AKhirnya jam 1 buka…Tapi masih ngantri trus..aku lapar..aku lelah dengan semua penat..
Aku berontak dalam hati yang rasanya ingin memelintir tukang ketiknya gara2 ngetik aja lama banget..Amatiran bener tu tukang ketiknya..Huuh..

Dan ditengah penantianku aku digoda ma polisi yang badannya kekar..
Aku jadi deg2an aih..
Dia bilang "Mas udah cap jari belum buat SKCK nya?"
Aku yang ga tertarik sama sekali kecuali terpaksa dengan cuek bilang "Udah (Cuih)".
Takutnya kalo aku ngasih harapan yang lebih dan bilang "Udah kok kangmas..(dengan lembut)"
Malah dia bilang
"Kalo belum, biar aku bantuan cap jarimu dan sentuhkan dengan lebut ke dadaku ini..MUuuuacekh."

WUEEEEEKK...
Geli dewe aku...Brrr..untung ga sampe terjadi..Hah..hah..hah..
Staminaku langsung drop ni..
Udah ah..capek gua sumpah bayangin hal itu...

Waktu berlalu,,nafas terus berhembus..
Jam 2 siang baru aku dapat surat itu dengan wajah kucel, kurus karna ga makan 3 hari dan pakean compang camping..Alhamdulillah…

Pulanglah aku dengan kondisi kehujanan..Deres banget…
Sampe rumah kedinginan..tapi hatiku hangat..
Perjuangan mendapatkan SKCK pun ga sia2..
Sampe depan rumah aku angkat surat itu sampe menutupi matahari dengan berkas sinar yang membias ke surat itu dengan wajah berseri dan tetesan air mata yang perlahan menetes ke tanah lalu bilang BANZAAAAI!!! …(Itulah yang pengen kulakukan kalo cuaca cerah)..

Itulah kawan perjuangan mendapatkan SKCK..
Sebenernya itu sepele tapi proses emang ribet dan menjengkelkan..
Tapi kalo di bikin fun bakal seru kok kayak aku tuh..Tak bikin Game petualangan biar ga uring2an trus,,Coz jujur aku ga begitu suka dengan birokrasi macam itu,,.

So..buat kalian yang mau ngurus SKCK ato surat2 yang ribet prosesnya..keep enjoy aja biar gak Grumble trus…ok…

NB : SKCK itu paan??
Oiya lupa ngasih tau..SKCK = Surat Keterangan CAKEP dan KEREEN..
Wekawekaweka..(Geli dewe aku).

DENGKULMU KRITING ITU!!
Yang bener Surat Keterangan Catatan Kepolisian.



0 komentar:

Posting Komentar