23 Apr 2010

STUDY UNTIL UGLY

Teringat kata2 temen camp nya Cherish yang bilang dengan cuaca yang panas dan lembab di Pare ini membuat mukaku jadi kucel…Sampai akhirnya dia mengatakan kalo di Pare ini aku

“STUDY UNTIL UGLY”

Prolog :
Seperti yang aku tulis sebelumnya..ParSudah ¾ Jalan aku lalui di Pare.. Dengan kondisi seperti itu aku masih bisa bertahan hidup dengan penuh keterbatasan.. Ni bukan soal belajar Grammar ato Speaking.. Lebih dari itu aku belajar tentang hidup di Pare…
e adalah kampung kecil buat belajar bahasa inggris, dengan kondisi waktu yang berbeda dengan daerah yang lain..Usia para pendatang yang tidak sesuai dengan mukanya. Dan cuaca yang begitu panas dan lembab. Lalu hiburan dan transport yang terbatas. Dengan kondisi seperti itu aku survive..N Story Begin.

Bulan kedua aku pindah camp dengan harapan aku bisa ngelatih speaking di sana. Karena camp sebelumnya programnya ga jalan..So aku pindah..Tapi jadi seperti pedang bermata empat. Aku Salah pindah camp!!

Ternyata personality penghuni camp membuatku tidak cocok dan ga betah..tetapi program camp nya jalan. 1 minggu pertama aku menjadi oposisi dengan ga bersosialisasi karena emang ga cocok. Tapi lama kelamaan aku emang harus dewasa dan harus nimbrung…

Dengan kondisi seperti mahasiswa yang sedang KKN di pelosok yang kemudian membangun jamban lalu membunuh semua warga di Pare karena aku lagi emosi….!!!!

SABAR BOS!!!CALM DOWN…tenang…gue tau kalo ngomongin camp itu lu jadi emosian..tapi sabar ya.selesaikan dulu tulisanmu..

SABAR SIH SABAR…TAPI KADANG EMOSI JADI NAIK..!!
Gimana gak sabar...camp macam apa itu..masa di bak mandi nya ada lele seukuran jempol..airnya kotor..
Trs dengan cuaca yang panas gitu kamar jadi panas….malam penuh nyamuk…belum lagi kepribadian penghuni camp yang macam itu…NOOOOO..!!

IYA…IYA…sabar bos..ok..tahan nafas dulu…biar tenang..
Habis itu LONCAT DARI LANTAI 4 AJA LU!!..LAMA2 LU BIKIN GUE EMOSI AJA…
SAK KAREPMU LAH!!!

WOOEEE.…yang emosi kok jadi lu sih..ok maaf..maaf..Lanjut ceritanya gan!!

Jadi perlu kamu tau schedule programku di Pare bulan ke dua ini..
Jam 4.30 adalah pray together + program camp
Jam 5.30 adalah program di course
Jam 8.30 adalah program di course
Jam 10.30 adalah brunch (makan pagi)
Jam 16.00 adalah program di course
Jam 18.00 adalah pray togheter + program camp
Jam 19.30 adalah dinner
Jam 20.30 adalah program camp yaitu hapalan vocabulary.

Seperti itulah programku di Pare..
Jarak antar course 1 dengan course yang lain relative jauh jadi aku harus bersepeda dengan kondisi yang panas lembab. Belum lagi kalo habis itu makan…puanas..

Rasanya kaya jadi pengantar kurma di Arab Saudi yang melalui padang pasir dengan membawa unta yang berharap menemukan oase buat istirahat dan minum air tetapi yang ditemui hanyalah fatamorgana..

Dipastikan kulitku jadi kucel banget,,,tentu jerawat begitu banyak…Dan itu ga Cuma aku yang ngalami..Tetapi sebagian besar orang yang belajar di Pare begitu…Aku yang cowok aja uring2an dengan kondisi seperti itu..Apalagi cewek ya..Konin ada yang sempat mau bunuh diri dengan menjedotkan kepalanya ke batu gara2 kecantikannya pudar dan mukanya jadi rata…

Tapi gapapa..demi sebuah cita2 kawan…aku harus STUDY UNTIL UGLY…
Sekarang lagi liburan di Jogja buat menyambung nyawa..Bukan apa2,,kalo aku di Pare terus aku bisa sekarat…Tapi besok aku balik lagi buat menyelesaian ¼ perjalananku..

AKu sadar..kemampuan bahasa inggrisku masih payah..
Dalam 2 bulan yang kupelajari Cuma basic nya..
Tapi gapapa..kalopun 20% aku menyerap kemampuan bahasa inggris..tetapi 80 % aku belajar tentang kehidupan, lingkungan dan kemandirian..Lumayan kan..bisa jadi lebih dewasa aku disana..
Jadi ga begitu rugi meski bahasa inggris pas2an…HUAHAHAHA..

Epilogue :
¼ perjalananku Cuma tinggal finishing…ga begitu berat dijalani karena sudah terlalui dengan baik meski berat…Hauahahaha..STUDY UNTIL UGLY..???Cherish bilang aku STUDY UNTIL CRAZY..karena bukan bahasa inggris yang aku pelajari..malah LOgat daerah yang aku pelajari..

Katanya aku malah bisa logat Makassar, sunda, medan(dikit) dan tanpa kusadari juga katanya logat bahasa ku jadi logat Jakarta..Pertanda apakah itu…??
Tapi aku jadi mempelajari logat2 macam itu gara2 temen2ku berasal dari seluruh Indonesia…
Dan katanya aku jadi gila sejak di Pare..ckckckckc

Yoben STUDY UNTIL CRAZY..yang penting ga STUDY UNTIL PASSED AWAY…

NB :
Maybe, I cant speak fluently..
But I hope, I can bring something from there..
About life and future,,,
SO,,keep spirit,,,!!
God will give u everything u want if u always try,..
(Sori kalo inggrisnya ecek2..Yoben..le penting maksutnya dapet).

0 komentar:

Posting Komentar