27 Jul 2009

AKU, SESUATU DAN KULUMIX

Dulu ak pernah pnya keinginan buat membuat ssuatu yg ga akan dilupakan orang,.Ssuatu yg mengharukan dan pokoknya sgt berkesan deh,.Tp kandas gr2 ak ga ada modal dan waktu itu bner2 sulit buat mwujudkannya,.Apkah itu??


Km bkal tau sndiri nantinya,.soalnya Alhamdulillah Allah memberikan ak sgala hal buat membuat ssuatu itu,.Ak blm mau ngasih tau itu apa tp nanti akan ak kasih tau,.Swear!!

Masku yg datang dari Dubai,.Ga ding dari kota kecil di Perancis,.Dia membelikan ak kamera bridge,.Kamera yg keren dan ak suka,.Aku beri nama “Kulumix”,.Dia kamera yg konon sering dipake fotografer,.Ini salah satu hal penting buat mewujudkan keinginan itu,.

Blm cukup itu aja,.ak yg masih gaptek ma tu barang hrs berlatih keras buat menguasai teknik fotografi dan video,.Intinya menguasai kamera itu dgn berbagai fasilitas yg ada,.Gila,.fitur dan fasilitas dr kamera itu ak ga mudeng sperti ‘shutter’, ‘iso sensitive’ dll..yg kutau cm istilah ‘zoom’,.Dgn tak berdosa masku nyuruh aku (bhs yg sudah difilter dr bhs jawa):

“Le, itu banyak istilah yg hrs dipelajari dan pemakeannya, jd baca buku manualnya aj ya,."

Aku baca tp ‘KAMBING!!',. buku manualnya pake bahasa perancis,.Asem, gimana blajarnya,.yg kutau bhasa perancis cm ‘Je’t Aime’ doang,.

Tp akhirnya masku bilang:
“Gpp le, buku manual itu cm teori,.paling penting adalah feeling dan kebiasaan,.pake kamera itu dan praktekkan buat coba2 fungsi2 yg ada dikameramu,.”

Akhirnya ak belajar,.dgn diajari masku dan diajak keliling jogja buat moto2,.dgn skill yg masih sgt dangkal ak berusaha buat memberikan yg terbaik,.setidaknya bias make kulumix-ku ini,.Heheh,.
ALhasiil 3 hari aku belajar motret dan sdikit bikin video,.Yaah,.lumayanlah bo’ hasilnya,.(10 kali motret yg hasilnya bagus Cuma 1,.Emang Masih rookie),.Tp keren kok hasilnya(buat aku),.

Nah nie masih tahap belajar,.smpe nanti ak bias menguasai ini dan siap membuat ssuatu itu,.Dan ak akan merekrut dua orang yg pling kupercaya buat menyelesaikan ssuatu itu yaitu ‘Yoppi si petani’ dan ‘Panji si Gigolo’,.Ok pren,.help me,.Ntar ku kasih tau scara pribadi,.N secret operation!!
NB: Ak (dan bantuan 2 liliput tentunya) akan mulai merancang dan membuat sesuatu menggunakan bantuan kulumix-ku dan berbagai alat pendukung lainnya,.So here we come,.

Ini adalah 5 gambar terbaikku hasil jepretan sang ‘Rookie’, di Prambanan.Ga tak edit dan dgn pengaturan kamera yg Manual dari aku sendiri(tanpa editan Photoshop),.Kikikiki,.

0 komentar:

Posting Komentar