3 Jul 2009

REVIEW SEMINAR : REVENGE OF BAGUS

Prolog:

Aku sudah seminar,.sblmnya trimakasih buat tman2 yg mendukungku slama ini,.Tp trnyata bnyak yg menggerutu krna ga nonton seminarku,.Jd tak kasih review ttg sminarku dr persiapan sampai hari H nya,.So check this out.

Theme Song : Ran – Ratu Lebah

June 29, 2009
Itu hari senin,.pagi aku mnta yoppi buat nganter pesen snack di Essen took roti,.Skalian kekampus buat mastiin jadwal seminarku hari selasa fix,.Setelah kt bernegosiasi dgn mbaknya yg lmyan cantik masalah snack maka jdi kt pesen snack,.setelah itu kita colut ke kampus,.Tp trnyata blm ditempel jadwalnya,.ktnya dosen n karaywannya lg ada pemilu dekan,.Namun siang br ditempel dan jdwlaku sudah dipastikan seminar jam 9 pagi,.Wah seminarku coming tomorrow nih,.

Persiapan dimulai,.sblumnya ku dah sukses merengek minjem sepatu pantofel bermerk ke Panji,.beli dasi dan minjem kemeja putih ke Yoppi.,dpt disimpulkan yg aku modal sndiri adalah dasi 15ribu, kaos sporot,celana dalam dan celana panjang hitam dgn level kenduren(mksutnya celana item itu cm tak pake kalo ada kenduren/acara di desa ku).

Sore ak mngikuti konvoi para pecinta bakso,.pake jaket ITClub ku,.malah maen2 sblm seminar,.malam dah capek stelah segala persiapan telah disiapkan,.mau belajar,.ya belajar tp ga bgtu membantu,.so ak ga belajar,.takut malah tahu kelemahan skripsiku,.jad yg kukerjakan nggodain Ibuku dan nyanyi+maen gitar mpe jam 10.,.Saat jam 10 malam ak mau tidur,.sekalian lihat film ‘Boys Before Flower’ yg kbetulan aku ngikutin,.tp lagsung tertidur ditengah crita(sindrom ga bs tidur menjelang seminar ga berlaku buat ku).ZZZZ…..

June 30, 2009
Jam 7 aku bangun.,tentunya stlah sholat shubuh,.Lalu aku mandi tp ternyata ada kelabang di kamar mandiku(anjrit,.sial,.ini yg ke-3 aku diganggu kelabang,.jijik aku,.geli),.akhirnya mandiku setangah jam gr2 parno,.Kemudian Nunggu panji dan yoppi ke rumahku,.Dan melakukan persiapan,.jadi dibawah ini adalah panitia seminarku:

  • Ketua Panitia : Yoppi sbagai penyedia kendaraan yaitu mobil,. Dan nganter pesen makanan dan tetek-bengek yg lain..Jd yoppi sgt berperan besar dlm sminarku.
  • Panji Tapir(sori,.maksutnya Tapen) : Panji ni sbagai koordinator perlengakapan,.Selain dia menyediakan sepatu, dia membantuku mengambil makanan di Essen dan menemaniku dari keminderan naik mobil pertama kali sepanjang hidupku ke kampus,.
  • Charlie Angels(Lia,Sil,Atik) :Pertama sil dan atik menyediakan sedotan buat dosen(kasian dosen kalo ga da sedotan minuman,.masa minumnya ntar diglogok),.Kemudian entah sil, lia ato atik,mereka yg mengurus maslah konsumsi saat seminar dan mengurus berita acara dan presensi peserta seminar,.
  • Tyas Pakistan : Tyas tanpa aku minta jd panitia,.dia masuk sndiri(ga tau malu),.tp dia berperan besar sbagai pengawas kampus,.dia yg pertama kali mendarat di bulan,.Bukan..dia yg petama kali membri tau jadwal yg sudah resmi,.berkat dia aku jadi lega saat itu.
  • Ibuku : Selain ngomel2,.dia sbgai investorku,.penyedia sluruh perlengkapan dari dasi, snack, fotokopi, permak jeans dan susu. Tp peran paling penting adalah doa nya yg menurutku kunci kesuksesan kelancaranku seminar.
Itulah panitiaku dan kerjanya,.akhirnya dari jam 9.15,.selesai jam 10.15,.Cuma 1 jam,.Dimuali dr presentasiku(aku waktu itu blas ga deg2an,.soalnya jantungku tak letakkin di sebelah laptop) yg cepat dan disusul Bu Yuli(Doesn penguji) yg ngasih komentar katanya laporanku menggunakan bahasa ‘Gaul’,.Ya gimana gitu ya,.secara gua masih muda n yah,.gitu deh ,.lo tau kan..
Disusul Bu Juwai(dosen pembimbing) yg sedikit ngasih koreksi ttg laporan juga,.
Kemudian komentar yg paling ditunggu adlaah pak Edo(dosen pembimbing) yg koreksi ttg rancangan dan kekurangan rancangan,.Ya seperti itulah seminarku dan diakhiri dgn tepuk tangan,.plok,.plok.,plok.

kurang puas sih,.tp seluruh seminarku berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun,.dosennya pun semuanya kalem(yg diprediksi bakal akan lebih susah ternyata lancar),.itu gara2 mereka dikejar jadwal ngajar kuliah,.
So buat yg mau seminar,.dipepetin jadwal seminarmu sama jadwal ngajar dosen,.dijamin seminarmu akan lancar,.kecuali emang dasar lu nya yg kebangetan.

Akhirnya semua selesai,.umumnya hbis selesai seminar,.pulang ke rumah,.memberi kabar ke orang tua atau maen atau tidur karna mental lelah,.tapi aku nggak,.aku hbis seminar, tanpa pulang dulu(dgn kostum masih seperti michael jackson) kerja jadi kuli,.jadi kuli,.gilaa,.aku dan yoppi mbantu Helmi dan Panji pindahan kontrakan mereka,.naik mobil sambil jalan2 bersama singgih juga,.

So pulangnya jam 14.30,.lalu jam 15.30,.blm sempat tidur krna sebnernya aku lelah bgt,.diajak ke Kedai Digital pesen jam buat mengenang kontrakan mereka yg berakhir tragis(helmi,topik dan Panji),.habis itu,.eh malah ke malioboro nganter singgih beli dompet,.alhasil dompet ga dapet, patah kaki dapet,.Hufh,.pulang aku capek bgt,.jadinya tidurku cepet,.ga sempat nonton ‘Boys before Flowers’,.

Itulah review seminarku,.Alhamdulillah semua lancar,.terimakasih atas dukungan temen2ku,.dan khusunya para panitia penyelenggaraku,.salut buat kalian semua,.kerja kalian bagus meskipun tak dibayar,.

Aku nyadar seminarku kurang seru kerja berjalan lempeng,.sebnarnya aku berharap ada respon lebih saat seminar,.tp semua bagiku lancar2 aja,.tp ttep aku bersyukur bgt,.so aku minta maaf kalo kurang seru dan belum bisa jd inspirasi buat para calon seminar’s.

So,.Tetep semangat buat para calon seminar’s,.Sukses,. Kikikiki,..kikiki..kikikiki.

GALLERY:
"Asem..laptopku kok stand by sndiri,.lagi nyatet koreksi dri Buk Yuli ni lho,."







3 dosen saya ini sedang berdiskusi ttg skripsiku,.tentu saja laporannya juga,.aku sempat berpikir "Kok pada serius bgt sih,.duh takut diapa-apain nih,.tp its ok".





"Akhirnya selesai juga,.bersama temen2ku aku bisa tertawa lepas,.kikikiki,.kikiki..Tp tau ga aku gerah ki lho,.dempet-dempetan,."





"Yeah,.ni salam teakhirku usai seminar,.
-Banu ayo semangat garap skrpsimu.
-Atick, kamu gimana,.ayo berjuang.
-Dan lain2,.ayo semangat.

0 komentar:

Posting Komentar