11 Jul 2010

TRANSPORTER : SIAP MATI??

Transporter adalah judul film yang menceritakan tentang seorang pengantar professional yang rela mengantar apapun menggunakan mobil dengan tepat waktu dan tujuan. Aku rasa kalian juga pernah menonton tu film. Tapi apakah kau tahu kalo aku sekarang telah menjadi transpoter. Aku harus mengantar sodara2 ato tamu kesana kemari..Bahkan tanpa bayaran..NOOOOO!!!


Dan sebelum menjadi transporter aku akan crita proses keras selama mengikuti pelatihan menjadi transporter. Yang berawal ketika ada mobil yang didatangkan dari planet ‘Starlet’, sehingga membuat aku harus bisa menguasai tu mobil. Dan aku menjadi transporter karna disuruh ibuku..NOOOOO!!

Maka dimulailah pelatihan awalku…Yaitu ikut kursus menyetir selama 3 kali. Behubung aku belum pernah menyetir sebelumnya, aku layaknya pecundang yang rela malu demi menjadi seorang transporter. Inilah hal2 dalam kursus menyetir yang mengoyak harga diriku.

## Mobil Xenia (Wuiih kereen) dengan tulisan “Pecundang sedang belajar” (Nooooo!!!!)

## Hari pertama Cuma diperbolehkan gigi 1 maximal 2.. Oh my God...begitu maluya saat mobil Xenia kereen diselip becak, bahkan tukang becaknya mengerlingkan mata kepadaku dan berkata “Sabar ya nak..Roda itu slalu berputar...Dan kamu sedang berada dibawah”(Opo hubungane coba??)

## Cercaan yang kudapat saat berjalan max 30km/jam menggunakan mobil sebagus itu.

Yah seperti itulah hal2 lebay saat aku belajar nyetir..Teori sudah kukuasai tapi ternyata lupa setelah lama ga nyentuh mobil.

Tahap selanjutnya adalah mendapatkan Driver License (SIM).
Aku yang mempercayakan agenku untuk mengurus SIM (dibaca : nembak) yang mula2 aku harus mengikuti ujian tertulis di Mabes POLRES diikuti para calon transporter dengan wajah2 sirik dan penuh persaingan..Sampe terasa kental hawa membunuhnya.
Dan bajigur...Soalnya susah2 dan terlalu teori..Sehingga banyak yang gak lulus..
Dan aku??
GAK LULUS...

Untungnya ada agenku yang ngurusin dan bisa dilulusin entah apa yang dia lakukan..(Aku berasumsi kalo agenku itu mengancam salah seorang petugas)..
Akhirnya aku dapet Driver Lisence setelah 1 minggu berkutat di Mabes..

Syarat menjadi seorang pengendara yang baik, patuh pada lalu lintas dan patuh kepada orang tua sudah terlaksana(Slogan dari Tarix Jabrix).

Finally, aku diperbolehkan menggunakan mobil dari planet Starlet. Tapi aku masih dalam masa percobaan sebelum diterjunkan menjadi transporter sejati.

Kemudian aku berguru pada temanku seorang transporter khusus keluarganya dan calon mertuanya yaitu ‘Yoppi’. Dia rela mengajari tanpa bayaran tapi minta dibelai rambutnya (HUEEEEK!! Wegah aku yop!!). Lokasinya berupa Drag Race di stadion Maguwoharjo menggunakan mobil dari planet Starlet.

Yoppi yang seperti mengajari keledai tidak habis pikir denganku karna ak ga dong an.Sampe aku mengakibatkan macet karna ga bisa muter jalan. Tapi aku trus belajar, trus menyetir meski penuh keringat, lumpur, deg2an, takut dan darah…Ralat : yang penuh kringet, lumpur, deg2an, takut dan darah itu si Yoppi..Karna takut umurnya selesai hari itu juga.

Alhasil aku bisa menguasai teknik dasar dari guru Yoppi meski saat itu separuh jiwanya pergi karna masih syok.
Dan setelah itu aku terus berlatih menggunakan mobil dari planet starlet. Meski aku kena marah habis2an sama ibuku karna aku melecetkan bumper mobil 2 kali..Tapi yo ben.

Akhirnya aku menjadi transporter..
Saat dinobatkan aku mengepalkan tangan ke atas menutupi sinar matahari dan bilang ‘AKU MENJADI TRANSPORTER’..Cling….

Dalam suatu hari aku ke Magelang untuk pertama kali sendirian tanpa navigatorku yaitu ibuku yang slalu ngomel ini itu karna aku nyetir kayak GHOST RIDERben.
Aku juga jadi kepikiran dan bertekad…Ahaa..Mending aku menjadi GHOST RIDER saja..huahahahahaha..

Tegar sepupuku..Si korban Ghost Rider ku dan kejahatan2ku sebelumnya..
Kebetulan aku jemput dia untuk ku boyong ke Jogja.
Dan sebelum mobil jalan aku berkata kepada dia ‘SIAP MATI?’ yang akan menjadi sloganku bagi yang mau aku antar.HUaahahaa..
Alhasil aku ngebut layaknya pembalap Bom Bom Car..
Mumpung ga ada ibuku yang ngomel…ekekekekeke..
Setidaknya aku berhasil ngantar pelanggan tepat waktu dan tujuan dalam keadaan hidup (Muntah, mual atop using ditanggung penumpang).

Saat itu secara professional aku harus siap bolak-balik Jogja magelang buat antar jemput..Nganter tamu keliling jogja, Dan menjadi transporter saat ada event keluarga..Fuuh..
Swear deh..cuapek malah…Masih Enak naik motor. Mungkin karna masih newbie.

Jadi bagi yang mau diantar denganku..ingat sloganku : SIAP MATI??
Siapkan mental,fisik..kalo perlu sholat dulu ato minta maaf kepada siapapun yang kau buat salah terutama kepada Orang tuamu..Pokoknya siapkan bekal dunia akhirat lah ya..
Soale mpe skarang aku masih belajar kok...

Huahahahahahahaha…

NB : Asyik..baru kali ini aku posting ga ada uring2annya..Ga ada yang ngrecokin..Jadinya kan ga panjang to postingannya..Hehehe..

0 komentar:

Posting Komentar