19 Jul 2010

AKHIRNYA YOPPI NULIS JUGA

Nah akhirnya Yoppi nulis juga maksutnya adalah aku menunggu Yoppi nulis blog tentang ending piala dunia 2010 biar ada temannya...

“Telat banget yop ah..”

Tapi gak apa2..
Yoppi menceritakan tentang final Piala Dunia yang dimana dia nonton bareng yang sambil membaca ayat kursi biar jagoannya Belanda menang tapi ternyata kandas..
Baca aja diblognya : kaptenireng.blogspot.com.

Nah aku juga jadi telat posting ni blog tentang piala dunia..Tapi gak apa2..
AKu ga bahas tentang review final piala dunia nya karna pasti dah tahu Spanyol juara(paling Cuma sedikit).
Tapi aku bakal review tentang perjalananku dan penelitianku semasa penjajahan jepang…Bukan..Maksutku semasa piala dunia 1 bulan terakhir ini..

##AKU JADI ANAK KAFE
Selama piala dunia ini aku jadi anak kafe..WUih..Anak gaol geto..Mainnya di kafe. Nongkrong di kafe. Ngumpul dikafe sampe berjam2..
“Maaf..boleh Tanya?”
“Iya silahkan”
“Anu..kan sampeyan jadi anak kafe. Trus biasanya pesen minum apa?”
“Jahe Susu Rp.4000, Susu Rp.3000, paling mahal milkshake Rp.7500.PUAAASSS!!”

INi karna aku ke kafe buat nonton bareng..Tercatat 11 kali aku mengikuti ajang nonton bareng di kafe. Dari opening ceremony sampe finalnya..
Bahkan pas babak knock out ak dan anak2 rela nunggu berjam2 buat booking tempat..
Yang paling parah pas final aku nunggu dari jam 7 sampe finalnya main (6,5 jam ambeyen dikursi panas) yang bahkan jam 7 pun para pemain final piala dunia masih leyeh2 dan tidur di kamar..Aku malah dah stand by melototin TV yang gambarnya Cuma sponsor acara di kafe itu..Mbosenin.
Parahnya tim jagoanku Belanda kalah…Oh God..Yop..Piyeiki..???

## PERUTKU BERONTAK
Yup..selama piala dunia berlangsung perutku banyak melakukan perlawanan.
Ini karna aku sering bedagang..Seperti yang kita tahu, begadang biasanya bikin lapar dan kalo kebablasan pasti kebelet “Take A Dump”(Berhubung tabu, disingkat menjadi TAD).

Nah..Hal seperti barusan tak masalah kalo di dalam rumah. Tapi kalo pas nonton bareng di kafe yang diikuti ratusan orang. Jadi gini. Pernah pas nonton bareng dimana jam mainnya jam 1.30 dini hari..Tentu aku merasa kelaperan (mau makan mahal jadi males). Dan yang parahnya, karna jam segitu nonton barengnya outdoor alias diluar jadi angin masuk lewat mulut, hidung, telinga dan lubang pusarku..Jadinya berkontraksi di dalam perut, bergejolak dan berujung mau ‘kentut’ dan bakal TAD.

Astaga..Berkali2 mau kentut,,berkali2 aku harus nahan..
*Imajinasi*
Kalo ga tak tahan dan tak keluarin dengan penuh penghayatan bahkan bisa tak kamuflase dengan menggunakan peredam suara ato tanpa suara (Kurang lebih suaranya “Psssss….”)
Tapi. Kalo keluar dan belerang mulai menyebar ke orang2 sekitarku..Masih mending kalo mereka semaput alias pingsan..Kalo ternyata ada yang marah2
“BANGKAI!!..SIAPA OROK YANG BERANI KENTUT DI TEMPAT MACAM INI???”

Trs dia mengecek dengan mengendus bokong orang satu2..Berhubung yang namanya gas dikeluarin pasti menyisakan bekas..Dan akhirnya aku ketahuan pas dia mengendus bokongku..
DIhajar deh aku..Bukan sama dia doing.Tapi sama semua orang yang keracunan belerangku.Bahkan polisi yang jaga diluar pun ikut nggebukin aku..MAMPUS..
*Imajinasi selesai*

Yah seperti itulah…aku harus nahan..Eits bukan Cuma aku..Ternyata yoppi dan kucing juga melakukan hal itu..Aku yakin dinda, nindi dan cherish juga begitu…ekekekekeke..
Yang sabar ya cah..

## PENDUKUNG LEBAY DAN PENDUKUNG PATAH HATI
Warna-warni nonton barengku di kafe sungguh menarik dan marai emosi..
Coba kalo diperhatikan para pendukung tim yang berlaga malam itu..

Satu hal yang membekas dalam hidupku adalah pendukung lebay asal Ambon yng merupakan pendukung Belanda. Pas semifinal belanda vs Uruguay..Tiba2 terjadi goal untuk belanda..’Si Cupang’..Eh maaf(jadi emosi)..Orang ambon ini naik meja dan selebrasi, bahkan sampe nyampar gelas kafe hingga pecah..

Aku dan anak2 kebetulan berada 1 meja dibelakang meja yang dipanjat ‘si monyet’ ini..
Walopun aku dan yoppi dukung belanda..Tapi melihat ‘si bajing’ jingkrak2…Kita jadi ga nyaman..
Bahkan lucunya kita malah berharap
“Wes lah..Belanda jangan ngegolin lagi…Kan udah 3-1”
Dan malah seneng ketika Uruguay mencetak goal hiburan menjadi 3-2.

Tapi tujuannya supaya ‘si codot’ itu gak over lagi..
*Catatan : si cupang, monyet, bajing dan codot adalah orang yang sama..hehehehe.

Lanjut ke pendukung patah hati…
Seperti yang pernah aku posting sebelumnya bahwa pendukung patah hati adalah pendukung yang mendukung Negara lain setelah Negara jagoannya kandas..
biasanya yang didukung adalah Negara yang punya kemungkinan juara ato yang menjadi lawan tanding jagoan temannya (syrik)..

Suatu penelitian si Yoppi di kafe,.Bahwa pas semifinal antara Jerman melawan spanyol..DImana pendukung jerman jauh lebih banyak dari spanyol..Walopun akhirnya jerman kalah..
Tapi anehnya pas final pendukung spanyol jadi jauh lebih banyak dari waktu semifinal..

Heran to..Jadi kemungkinan ada pendukung patah hati yang jadi menjagokan spanyol..Mungkin mentang2 spanyol difavoritkan juara dan menjadi tokoh protagonist di piala dunia (Di Piala dunia ini,,belanda jadi tim antagonis.karna tim paling gak fairplay dan selalu main kasar…Huks..sedihnya).

Jadinya kalo pendukung patah hati sama sekali gak aku akui soalnya Cuma ikut2an..
Aku menghargai supporter yang murni mendukung tim spanyol..Ya kan Yop??
*Catatan : pendukung patah hati lebih lebay dibanding pendukung sebenarnya.Marai emosi..

##AKHIR SEBUAH AJANG
Selesai sudah..semua tim jagoanku kalah kabeh..Spanyol lah juaranya..
Paling mengesankan nonton barengnya ya emang saat final..Susah dilupain je..
Walopun belanda harus kalah(Argentina dan Jepang dah kandas duluan sih)..
Tapi salut salut..sebagai pendukung fairplay..spanyol emang kereen..tapi belanda juga kereen maine lho...
Yang penting semangat teriak2...

Bahkan Paul si Gurita sukses mengalahkan mentalist di Indonesia dengan prediksinya…
Nunggu 4 tahun lagi buat merealisasikan jagoanku menjadi juara dunia..
Dan aku gak akan pindah ke lain hati….kekekeke..

Nah berhubung piala dunia sudah selesai..
Saatnya kembali ke klub…
Kali ini aku dan Yoppi akan bahu membahu untuk membawa AC Milan menjadi juara…
Ok..sepakbola pancen asyik..

Ok see u later,,

NB : Walopun jagoanku gagal juara…Tapi ini piala dunia paling mengesankan buatku soalnya banyak aktifitas yang aku lakukan selama piala dunia kali ini…kekekekeke..

0 komentar:

Posting Komentar