1 Des 2010

SWINDLER

Kita tahu penipuan kerap terjadi di bumi Indonesia ini..Dengan berbagai macam cara dan metode untuk meraup keuntungan dengan penipuan..

Melihat penipuan baru2 ini aku jadi tergugah dan mau share pada kalian ini..

Contoh penipuan kecil dan terkesan untung2an..tapi banyak yang tertipu yaitu lewat telepon atau SMS, seperti :


## Penipuan SMS
Tiba2 aku dikirim sms
“Anu, tolong isiin MAMA pulsa ke no ini..Mama lagi di kantor polisi..ntar MAMA ganti”
“Hoi, tolong isiin PAPA pulsa ke no ini, Papa lagi di ruang perisdangan..nanti PAPA ganti”
“Kak, tolong isiin ADIK pulsa ke no ini, Adik lagi di ruang kepala sekolah mau diskors..nanti minta PAPA ganti”

Bentar..Perasaan satu keluargaku kok bermasalah semua..
Yah seperti itulah contoh via SMS..aku ga ketipu sama sekali..soalnya biasanya aku slalu minta diisiin..kekekeke..

## Penipuan Telepon
Nah..ini dia..aku hampir2 ketipu(brengsek)..
Ni dah lama terjadi dengan Yoppi saksi hidupku..
Yoppi?Kok bisa??

Jadi awalnya..Rumah sepi di siang hari..tak ada siapa2..Dan datanglah Yoppi yang mau main. Jadinya kita berdua serumah yang sepi yang bahkan kita bisa ngapa2in kalo mau..Imanku diuji…beberapa kali Yoppi merayuku..akhirnya ku terpojok..Yoppi mendekat..mendekat..aku mencoba meraih benda2 tumpul.tapi yoppi semakin mendekat..dan…dan…AAAAAAAAAAAAAH..

HOI…APA2AN TUH?
kayak mau diapain aja lu boy..

Hahaha..sori, jadi kebayang aneh2 aku..Ga seperti itu kok..
Jadi pas Yoppi dirumah..
Tiba2 aku menerima telepon :

AKu : “Iya Assalamualaikum”
Mr. X : “Wass..selamat siang..Apa benar ini dengan BAGUS KURNIAWAN SARIAWAN?”
AKu : “Benar pak”
Mr X : “Apa anda Gay?”
Aku : “(apalane kok pertanyaan itu sih) Gak pak”
Mr X : “Selamat bapak memenangkan undian uang tunai sebesar 10 jeti dan pulsa 500 ribu rupiah!!”(Antusias)
Aku : “Apa!!”
Mr X : “Iya pak..selamat!”
Aku : “Apa!”
Mr X : “Haha..bapak kenapa?saking terkejutnya ya pak?”
AKu : “Apa! Apa Maksutmu?”

*Gubrraak*
Mr X : “Jadi gini..semalam jam 8 di Metro TV telah ada undian TELKOMSEL dan anda pemenangnya.bapak gak liat ?”
Aku : “Wah saya gak liat, saya nonton OVJ pak..(ngopo nonton metro TV kecuali kalo berita)”
Mr X : “Iya dan bapak pemenangnya!”
AKu : “(dalam hati aku gembira walo ngrasa ada yang aneh) Wah terima kasih!”
Mr X :”(dalam hati..haha..orang guoblok..lu mau gue tipu..kekekeke)”

Aku membayangkan dengan hadiah segitu..aku bisa beli leptop baru..motor baru..trus renovasi rumah…dan sisanya buat Ibu haji tahun depan..kalo masih sisa ditabung (Perasaan hadiahnya 10 juta..emang bisa buat beli sebanyak itu…??Dengan kata lain MATA DUITAN)

Trus aku memberitahu yoppi yang lagi nungging..tapi yoppi bilang itu penipuan..yoppi mencoba meyakinkan ku..tapi aku masih belum percaya..

Dan tadi ditelepon lagi mengenai prosedurku ambil uangnya..katanya aku disuruh cek di ATM(setelah tadi aku kasih tahu no rekening dan no ktp)..

Karna disuruh terburu2 katanya masih banyak yang belum dikasih tahu tentang pemenangnya..
Aku yang sudah MATADUITAN ini terburu2 dengan memakai celana pendek bersama Yoppi ke ATM terdekat..

Cuma pas aku cek belum keluar..berhubung banyak yang ngantri..
Aku pindah ke ATM yang sepi..

Nah ditelpon lagi..katanya aku harus memasukkan kode biar uangnya ketransfer..
Lho??aku dah curiga..Kebetulan yoppi nunggu diluar..meski tadi udah berkali2 meyakinkanku kalo itu penipuan tapi aku mau ngecek dulu buat mastiin..

Aku dah mulai curiga soalnya aku disuruh memilih menu transfer..Tapi berhubung MATADUITAN ku masih jalan.jadi aku ikuti..setidaknya aku tahu masih ga masalah..

Sampe akhirnya..aku ditanya berapa saldo uangku…Dan kusebutkan nominalnya..
Nah kemudian di menu transfer aku disuruh memasukkan no rekening dengan dalih itu adalah kode..dan yang terakhir aku disuruh masukin kode terakhir(di ATM bertulisan “TULISKAN NOMINAL”)..

Disitu aku dah bener2 Curiga..MATADUITAN ku dah hilang..aku dah mulai yakin ini penipuan..
Soalnya kode yang suruh masukin adalah saldo uangku,,

Lalu aku minta konfirmasi sama si penipu…Tapi penipu itu tetep berusaha meyakinkanku bahkan dia jadi marah2..AKhirnya aku keluar dan Yoppi tak suruh menerima telpon setelah aku bilang aku percaya ini penipuan…Yoppi pun menggertak akan melaporkan pada polisi dan bilang kalo yoppi itu lelaki normal yang tak tergoda dengan bujuk rayu penipu itu(aku ga yakin soal itu)

Sejak saat itu nomornya gak aktif lagi..

Dan berakhirlah…Dengan satu cara lagi aku berhasil lolos dari jebakan..Coba kalo aku masukkan nominalnya..dah habis uangku..

Disamping itu..usaha penipu pun kandas…satu langkah lagi dia berhasil mendapatkan uangnya.namun gagal..ditambah lagi dia telpon berkali2 bahkan dipanjer berjam2 buat telpon aku..Dah berapa pulsa yang dihabiskan..kekekeke,,,

Cuman satu hal yang aku tangkap..Sejauh ini aku belum pernah dapat penipuan macam itu..Cuman aku sempet seakan2 terhipnotis..Kata2nya bener2 bagus dan seakan terhanyut..Terutama bisa mengalihkan kecurigaanku sehingga dibuat kembali untuk percaya..Untung disaat2 terakhir logikaku dah mulai jalan..

si Yoppi temen baikku menyelamatkanku,,Setidaknya kata2nya bikin aku tambah yakin kalo aku ditipu..
Fuuh..akhirnya selamat..

Nah seperti itulah singkat cerita aku hampir ketipu lewat telepon..
Buat para pembaca dimohon hati2..Jangan percaya kalo ada SMS nenekmu minta diisiin pulsa ato telepon menang undian..
Ok kawan..mending buat main futsal uangnya ketimbang dikasih orang.ya gak?

NB :
Terima kasih buat Yoppi..Temenan Dari SMA mpe saat itu,,,akhirnya aku sadar kalo Yoppi ada manfaatnya juga..piss..
tapi nuwun.


3 komentar:

Yoppi BP mengatakan...

haha, koplak2, lain kali anda harus lebih waspada ya.. kae le telpon anak buahku, untuk mengetes koe us

perut_seksi mengatakan...

adek kakak yg koplak.....

Penggemar perut Gelambir mengatakan...

@Yoppi : Hahaha...iyo po..Nek ono telpon lagi kw le ngangkat yo pi..
@ngaku perut seksi : Ben...ki sopo?

Posting Komentar