9 Jan 2011

TIGA IDIOT : “KELAS EKONOMI LEBIH BERKESAN”

Tiga Idiot masih melanjutkan perburuannya mencari sesuap nasi..

Berbagai lamaran dan panggilan kita penuhi tapi hingga sekarang masih tak kunjung menghampiri kita rezekinya..

Minder tentu ada..Disaat kita merasa kita ga dibutuhkan..
Ada yang bilang bahwa saat ga dibutuhkan berarti mulailah dari nol lagi..
Mereka telah berjuang untuk masa depan..tetapi kita masih stack disini..

Tapi pesan dari penulis blog yang katanya mirip Justin Bieber untuk tetap semangat dan percayalah usaha dan doa kita gak akan sia2..suatu saat kita akan memetik hasilnya..

AKu belajar dari kisah drama yang aku alami bersama si LAGI-LAGI (Yoppi) saat memenuhi panggilan tes di KUDUS pada hari kamis..

Hari rabu dari Jogja dengan tekad untuk naik bus eknonomi karna biaya kita di Kudus gak murah..(pengalaman waktu tes pertama di Kudus menghabiskankurang lebih 70 ribu hanya untuk berangkatnya ke kudus..babi tenan).

Ekonomi..
Yup..kita tau bus ekonomi ya seperti itulah kondisinya..non AC tetapi dapat hembusan angin dari luar..
Kursi ya ala kadarnya(aku kalo duduk, dengkulku selalu natap di kursi depannya.Jiaan). Ditambah desak2an..Trs tambah lagi para pengamen dan para penjual apapun selama perjalanan kita..

Waktu itu tak kusadari tentang itu..

Beruntung aku dan Yoppi dapat tumpangan tidur gratis dengan fasilitas kasur spring bed dan makan..
Makasih buat teman kampusku IRUL yang memberi tumpangan( Lumayan mengirit biaya penginapan dan makan..Gapapalah meski tidur satu kasur dengan Yoppi yang tengah malam dia mengigau karna bengek gara2 kipas dipanjer sampe pagi).

Kamis pagi dengan dapat fasilitias Motor Lanang dari IRUL kita ke lokasi tes..
Terjadi tragedy kecil bahwasanya Yoppi lupa bawa kemeja..Dan IRUL (penyelamat kita saat itu) meminjami kemeja..Cuma selera berkata lain..akhirnya Yoppi memakai BATIK model orang tua layaknya PAK RT..

Meski sempet ngaret..tes interview pun berakhir..
Kita pasrah tapi tetep maksimal..Bagaimana tidak..Kita DEJAVU dengan flasck back ke pendadaran dahulu..Kita dikeroyok 4 orang yang menanyakan berbagai sudut…Tapi kita tetap bisa mengontrol dan bersikap baik..Walo nada lebih ke pesimis tapi kita dah berusaha maksimal..

Akhirnya..
Sore aku dan si LAGI-LAGI (Yoppi) pulang ke Jogja..Tetap dengan kesepakatan naik bus ekonomi..
AKu dan Yoppi dah siap2 Uang receh yang banyak (boleh nuker di Alfamart)..

Yup..dengan kondisi yang aku jelaskan tadi tentang bus ekonomi..
Tapi aku sadar mak jleb rasane..
DIsuguhkan hiburan seperti pengamen dan penjual..
Untuk penjual..
Okelah makanan mungkin bisa habis dagangan karna minat penumpang disamping harga terjangkau..
Dari segi marketing aku bisa menilai(gayane)..walo yang dijual makanan yang kurang favorit..tapi tetep ada kemungkinan bisa terjual berapa kek..

Cuma..ada satu jenis penjual..yaitu penjual buku..
Dalam 1 perjalanan pada bus yang sama bisa ada 2 mpe 3 penjual buku dengan buku yang sama..
Bukunya pun buku ala kadarnya dan aku ga yakin itu terbitan baru..
Yah syukur bisa terjual 1 atau 2..
Yah bikin mak jleb itu yang jualan adalah laki2 paruh baya yang jarang buku2nya laku..

Soal pengamen…
Aku sedikitnya terhibur tapi ada yang gak..Tapi itu jadi warna tersendiri dan hiburan bagi aku dan SI LAGI-LAGI(Yoppi)..
Ada yang nyanyinya ngasal dan blas ga pas nadane..maaf aja..aku kurang berkenan memberi salam krincingku buatmu…
Ditambah lagi pengamen itu jadi bahan lucu2an ku dan Yoppi.

Tapi ada yang nyanyinya bagus..diiringi gitar kencrong(banjo ato apa namanya) dan drum kecil(apa namanya aku ga tau)..yaa seperti KLANTINK lah (Juara Indonesia Mencari Bakat yang menampilkan bakat sebagai grup music dengan latar belakang pengamen).
Wah krincing dariku iklas buat kalian..

Yang bikin mak jleb..
Saat sebelum tampil ngamen..rata2 mereka mengatakan hal yang mirip..
Bahwa mereka minta maaf karna mengganggu perjalanan dan mereka tau itu…Dan mereka minta ijin untuk menghibur demi alasan ekonomi pastinya..
Yaa intinya mereka minta kerjasamanya dengan kondisi ekonomi yang seperti itu..

Disitu aku salut ma mereka dan terhibur..mpe aku bilang ke Yoppi kalo naik ekonomi lebih nikmat..
Yoppi pun bilang
“Naik bersamamu lebih nikmat :-* “
(Jian..mulai meneh gay ne)

Hiburan terakhir yang berkesan adalah PUISI MATI yang dibawakan pengamen yang mirip Arman Mauberkelana..Dalam puisi yang diselingi music dari alat tiup menambah dalam makna puisinya..
Dikatakan hidup mati ga tergantung dari jabatan dsb..Intinya dia menyampekan prihatin dengan kondisi Negara dan kehidupannya..Walo berkecukupan dia berusaha menyampekan pesannya..
(Tak lupa dia meminta maaf dan meminta ijin untuk mengihibur).

Perjalanan pulang itu bener2 aku dan SI LAGI-LAGI menikmati..
Setidaknya meski pesimistis yang kita rasa membuat kita pasrah dan agak sedih tetapi kita ambil hikmah penting dari perjalanan kita ke Kudus dan terhibur..

Jadi khususnya buat temen2 TIGA IDIOT..tetep semangat ya..bahkan yang bukan sarjana aja berusaha keras untuk mencari sesuap nasi…masa kita yang sarjana nyerah..semangat ya..aku ga bisa komentar banyak…intinya seperti kata D’MAsiv jangan menyerah..
Sekian curhat kali ini..maaf jika tidak ada komedinya.sekali2 mellow yoo..

NB :
Wahaha..aku bisa naik motor lanang akhirnya pas kesempatan pulang dari tes…aku seneng..
Cuma aku ga tau caranya biar giginya netral.. (??????)

7 komentar:

Yoppi Bepe mengatakan...

wakakakaaa... asemik, ijekk wae ono unsur maho ne, parah ki..
haha, tumben melow juga critane, wakakak

Muhammad Faris Ashim mengatakan...

cemungudh yuw KK. :*

perut_seksi mengatakan...

3 idiot..???
tapi yang di ceritakan cuman 2 orang yg lagi kasmaran....
bulan madunya ke kudus terus.....iihhiiirr...

yg 1 lagi kmana....???

Penggemar perut Gelambir mengatakan...

@si LAGI-LAGI : Hahaha..pas porsi critane mellow je pi
@Faris : Iyo Ris nuwun yo
@perut sok seksi : Ya itu khusus 2 orang..1 orang lagi masih usaha jg tp dtmpat lain..

yahya mengatakan...

di tunggu cerita keberhasilan nya dan tetep semangat ^_^)/

perut_seksi mengatakan...

ngeri......skarang penulis dah manggil si lagi-lagi dengan sebutan "PI".....pasti sebaliknya manggilnya "MI"....wuidiiiii....pipi-mimi...

Penggemar perut Gelambir mengatakan...

@Yahya : IYa yah..ditunggu ya.. :)
@perut sok seksi : Hahaha...itu cuma sebutan baru karna bosan dgn sbutan lama..scara sejak janin udah kenal..

Posting Komentar