11 Nov 2010

TIGA IDIOT : A HOPE

Prolog :
Panji..Aktor tenar di blogku..dalam postinganku pernah dibandingkan ma beruang madu..ato dia pernah disinggung dalam cerita skripsi dan terakhir tentang kisah pilu gigolo metropolitan yang masih membekas..

Nah..Usaha 1 tahun dengan guling sana guling sini tapi tetep gemuk ini membuahkan anak..maksutku hasil..Kerja.. He got a job. Bahkan kerjanya mapan..
Panji yang nantinya bakal bisa keluar masuk penjara terus ke Bali buat nonton Tenis dengan kata lain bisa menjadi sukses…I know Panji..Dia ketrima di Departemen keuangan..
Slamat Njik..
Sekarang Panji menjadi pioneer (dengan cap gigolo yang bakal terus melekat sampe akhir hayatnya) bagi TIGA IDIOT..

HUWAAAA……..!!!!!
“Lho, kenapa nangis?”
Stress kawan…tak dapat2 kerja..
“Ingat..Lia, Cherish, Silvi selalu mengatakan untuk tetap sabar, usaha dan berdoa supaya berjodoh dengan pekerjaan yang diinginkan..”
Tapi..tapi..sabar mpe kapan?mpe lebaran kuda?lebaran jangkrik?ato lebaran menjangan?
“Jangan Gori wae!!!..Lama2 marai emosi aja lu!! Karepmu lah..!!"

LHo kok jadi situ yang emosi..aku yang emosi harusnya.
(Pertarunganku dengan imajinasiku pun dilanjutkan dengan adu pukul)

Eng..Ing..eng
TIGA IDIOT terinspirasi dari film India 3 IDIOTS..Bedanya yang main ini ga ada tampan2nya..bahkan ga ada sukses2nya….Tapi tetep berusaha ato dipaksa oleh harga diri mereka buat mencari kerja..

Adalah Aku, Yoppi (Dari dulu ak ma yoppi selaaaalu bersama..Jangan2 ari2 kita sama) dan Shuluh Mazaaya si Mahasiswa Tobat..
Kita bertiga bahkan nekat mencari kerja pas disaat Gunung Merapi meletus..Di tengah kecemasan warga Joga mengenai keselamatan..kita malah mencari keselamatan di tempat kerja..
Mengunjungi setiap joBfair yang ada…Mengikuti CPNS…Masukin lamaran via email dan pos..Main ninja saga..Semua kita lakukan bareng2..

La..teman2 yang lain mana??
Yah..dah pada kerja yang tersebar di Indonesia..ada yang pulang kampung ke Semarang( Mbak Puspa) dan ke Balikpapan(Nindine Yoppi yang aku bakal mampir ke rumahnya kalo ak ke Polewali Mandar)..”

Yah..sabar ya boy..kalian yang tersisa di Jogja bakal dapat kerja yang diinginkan..
“Amin”

Doa2 yang selalu mendukung TIGA IDIOT ini membuat kita terus semangat cari kerja yang terkadang kita menempuh jalan masing2 buat memilih pekerjaan yang diinginkan..Seperti yoppi mau jadi penyiar radio..aku mau jadi penulis..dan Shuluh mau jadi pegawai salon..(Ini Cuma misalnya..)

Tapi taukah kalian..banyak hal yang membuat kita stress dan kepikiran..
Berikut hasil wawancara ekslusif TIGA IDIOT (ga perlu subtitle..sudah ditranslate ke bahasa Indonesia).

1. Shuluh Mazaaya (The Feminim Boy)
Aku pikir Shuluh adalah orang yang paling berpikir positif, sante dan feminim(yang feminim ga ada hubungannya deh)..
Tapi ternyata dia juga stress..

Aku : “Boy, dirimu gay?”
Shuluh : “Kakek ane..!!(ngumpat orang Lamongan)”
Aku : “Guyon boy…gimana cari kerjanya?”
Shuluh : “Boy..Aku stress.. cari kerja banting harga begini tapi hasilnya ga pasti.aku dah keliling Jawa tapi hasilnya… Aaah..ah….ah!!”
Aku : “Yah begitulah boy..kita Cuma bisa berusaha untuk mendekatkan dengan rejeki kita”
Shuluh : “Iya boy..aku tau..Tapi boy, u pernah stress ga?”
Aku : “Ya seringlah boy..tapi ya tetep semangat aja..boy aku mau nanya”
Shuluh : “Tanya apa boy ? (Deg deg an :-*)"
Aku : “ Dirimu gay boy?”
Shuluh : “KAKEK ANE!!!”

Nah penilaianku dari Shuluh adalah bahwa mirip2 seperti Panji dulu…semua lowongan dimasukin..dijabani bahkan mpe keluar kota..usaha keras yang tak kenal lelah..
So, shuluh adalah tipe orang dengan tekad yang keras..Salut buat shuluh meski sering jadi bahan ejekan anak2 Koplakers..
Semangat luh..U can see!!...Sori salah kasih spirit… U can do it..
(Untung cepet tak ralat..kalo ga..dikira merk baju lagi u can see..Gyahahahaha)

2. Yoppi Gandhi Brian Palelo (The Confusing Boy)
Nah..vokalis kerispatih wanna be ini adalah orang yang sangat serius cari kerja..jelas terpancar keinginan yang keras buat menggemukkan badan dan itunya,,eheem…maksutku mencari kerja..tapi tak jarang dia mengeluh..

Yoppi : “Us.. :( “
Aku : “ kenapa pi?”
Yoppi : “ Kita ga lolos CPNS “
Aku : (Berhubung aku ga begitu minat jadi ga begitu stres tapi tetap disesali)” Yah gapapa pi..bukan rejeki kita”
Yoppi : “Tapi tu yang dibutuhkan banyak..kenapa kita ga lolos..*&%!(!*##%!) “
AKu : “Ya mau gimana lagi pi..emang bukan jodoh kita disana”
Yopi : “Tapi As* &@%!^%$$%!(*! !!”
AKu : “Sudah…sudah jangan uring2an..sabar dan trima aja ya…masih ada kesempatan lain kok”
Yoppi : “Tapi *@^!&%@*%!*#(*# !!!”
Aku : “Wooo..pisan meneh tak bandem kipas angin &^W&!%&@%#%$!$ !!!”
Yoppi : “Hii,..atut..jangan us..iya, tapi aku pengen cepet dapet kerja walopun kerjaanya Cuma ngetik tapi PNS terjamin hidupnya”
Aku : Wah, tapi ga seru kerjanya Cuma ngetik…tapi apapun itu kalo emang bisa membuatmu nyaman ya jalani aja gapapa pi”
Yoppi : “Tapi kapan?? Teman2 kita dah pada kerja..tau kan beban kita besar karna kita yang tersisa di Jogja dan membusuk disini..”
Aku : “Aku tau..aku juga ga bisa mastiin..kita Cuma bisa berusaha aja..dan berdoa supaya bisa didekatkan rejekinya”
Yoppi : “Aaah..tapi gimana us..us…?”
Aku : “Sabar yo pi..makan rujak es krim wae yuk ?”
Yoppi : “ Ah bukan waktunya sante2 kayak gitu..yo ayo makan dimana?”
Aku : “Di dengkulmu kui..bilangnya bukan waktunya…mbeltut..”
Yoppi : “Wakakaka”

Nah yoppi yang slalu bingungan dan stress ini jelas sekali seorang pekerja keras..aku tau dia sangat tanggung jawab dan perfeksionis..
Cuma dia belum terbiasa mencari kerja terutama secara mandiri..
Mudah2an panggilan tes di luar kota dan sendirian bisa jadi pengalaman dia kedepannya..
Kalo berjodoh mudah2an bisa ke Kalimantan bertemu pujaan hatinya…
Buat Nindi..kalo aku ke polewali mandar aku mampir kerumahmu yo..

3. Bagus Kurniawan (The Hoping Boy)
Nah..aku sendiri ga tau gimana..aku pemalas..Cuma masukin lowongan yang aku minat..
Terkadang setengah hati ikut tes.tapi setidaknya ada yang aku jalani serius dan masih lancar hingga saat ini..
Stres??oiya…tentu itu sering kualami..
Tapi aku ga mau stress jadi pikiran negatif yang bakal slalu menghantui sehingga kita jadi pesimis..
Aku sedang diuji mental dan kesabaran…mudah2an kedepannya bisa jadi lebih baik dan optimis..
Meski begitu beban, stress dan keinginan dapat kerja sering menghantui dan jadi pikiran…setidaknya ni bisa jadi wacana bahwa mencari pekerjaan itu susah..

Metode yang aku lakukan adalah meminta semua keluarga dan teman2ku untuk mendukung dan mendoakanku…
Sebut saja Lia, silvi, mbak pus, panji, banu, yoppi, nindi, shuluh, helmi, arif, bayu, adi, yoga, nisa, dinda dan tentu saja inspiratorku si cherish beserta teman2 lain yang tak bisa kusebutkan satu per seratus yang slalu membuatku tetap semangat dengan memikul harapan mereka..mudah2an bisa jadi barokah dan rejeki..

epilog :
Nah itulah akhir dari cerita pilu dan haru dari TIGA IDIOT….
Para Pencari kerja yang koplak, gila dan kompak(kompak??kompak disk kali) yang Sampe saat ini kita masih mencari kerja disaat bencana Merapi melanda..
Semangat dan kemauan kita semoga dapat dipermudah jalannya..
Aku optimis..kita bertiga bakal meraih sukses kedepannya…

Buat teman2 yang masih berjuang skripsi..lihatlah dan jadikan referensi buat kedepannya…semoga bisa diambil hikmah dan bisa mendapat pekerjaan seperti yang dicita2kan..

Buat teman2 juga yang mencari kerja di kampung halamannya semoga ada TIGA IDIOT di sana..hehehe..sukses juga ya kawan..

CAYOO!!!

NB : Mudah2an ga dikritik gara2 ga posting hal2 yang lucu dan gemesin tapi marai emosi..maaf..ni Cuma aku mau share aja dan supaya bermanfaat…hehee…piss..

AKu janji postingan selanjutnya yang lucu2 dan senang2.. ok boy!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Sabar ya.. Tetap semangat.. InsyaAllah ada sesuatu yang indah yang Allah persiapkan buatmu.. Maybe, you will come to Grenoble next year.. Amien :)..

Penggemar perut Gelambir mengatakan...

Amin mbak...sama2 yo. thx :)

Posting Komentar